Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Potensi Zakat Perusahaan bagi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menyerahkan dana zakat perusahaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp170,26 juta untuk mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Juli 2017  |  20:20 WIB
Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni, secara simbolis menyerahkan dana zakat perusahaan kepada Direktur Baznas, Arifin Purwakananta, di Bojong Gede, Bogor, Kamis (6/7/2017). - Istimewa
Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni, secara simbolis menyerahkan dana zakat perusahaan kepada Direktur Baznas, Arifin Purwakananta, di Bojong Gede, Bogor, Kamis (6/7/2017). - Istimewa

Bisnis.com, BOGOR--PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menyerahkan dana zakat perusahaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp170,26 juta untuk mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Direktur Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan pihaknya bertekad melayani sebaik mungkin perusahaan-perusahaan yang melaksanakan zakatnya agar manfaatnya dapat dirasakan lebih banyak mustahik (pihak yang berhak).

“Kepercayaan dari PT Penjaminan Jamkrindo Syariah itu telah memberikan teladan pelaksanaan zakat bagi kalangan perusahaan di Indonesia,” katanya saat serah terima zakat perusahaan di Bojong Gede, Bogor, Kamis (6/7/2017).

Penyerahan dana zakat perusahaan dari PT Penjaminan Jamkrindo Syariah dilaksanakan di lokasi Z-Mart Bojong Gede, minimarket yang memiliki konsep pemberdayaan masyarakat kurang mampu, baik pedagang maupun pembelinya.

Sementara itu Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni, mengatakan dana zakat perusahaan yang diserahkan ke Baznas sebesar Rp170,26 juta itu meningkat dari tahun lalu Rp168,48 juta.

Selanjutnya Baznas mengelola dana zakat yang ditunaikan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah untuk pemberdayaan usaha kecil dan menengah di berbagai kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan ekonomi zakat baznas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top