Naik Jet Eksekutif, Obama Tinggalkan Yogyakarta Menuju Jakarta

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan istrinya, Michelle, serta kedua putri mereka, Natasha Marian dan Malia Ann, meninggalkan Yogyakarta, Jumat (30/6/2017) siang, setelah sebelumnya selama dua hari berlibur di Yogyakarta.
Newswire | 30 Juni 2017 12:41 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama melambaikan tangan saat mengunjungi Candi Borobudur, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (28/6). - Antara/Anis Efizudin

Kabar24.com, SLEMAN -- Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan istrinya, Michelle, serta kedua putri mereka, Natasha Marian dan Malia Ann, meninggalkan Yogyakarta, Jumat (30/6/2017) siang, setelah sebelumnya selama dua hari berlibur di Yogyakarta.

Pesawat jet eksekutif Gulfstream G-V, dengan nomor registrasi N-50JE dari maskapai penerbangan sewa Western Air Charter Inc yang membawa mereka lepas landas dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Adi Sucipto, Yogyakarta, sekitar pukul 11.35 WIB.

Turut mengantar adalah Komandan Pangkalan Udara Utama TNI AU, Marsekal Pertama TNI Noyan Samyoga.

Setelah bisa lepas landas secara mulus, Obama dan keluarganya akan menuju Jakarta dan mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selama berada di Yogyakarta, Obama dan keluarganya menikmati berbagai hal di sana, di antaranya berwisata sejarah-budaya di Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Rabu petang (28/6/2017).

Kemudian. Kamis (29/6/2017) Obama beserta keluarga mengunjungi Candi Prambanan, di Kabupaten Sleman, dan melanjutkan berkunjung di Puncak Becici, Dlingo.n Kabupaten Bantul.

Obama dan keluarga juga sempat makan siang di rumah makan Bumi Langit, Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungan itu rombongan Obama terdiri 13 orang, temasuk Alex David Arevalo, Anita Jean Decker Brecknridge, Chynna Yrome Dywris Clayton, Conrad Gara-Yeung, Katina Latrelle Hoyles, Suhaila Kala Nai-La Ng, Joshua David Pruett, Maya Kasandra Soetoro yang adalah saudara satu ibu Obama, Allen Antonio Taylor, dan Savita Lola Yan-Son Ng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obama

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top