205 km ruas Padang-Bukittinggi-Batas Riau dalam kondisi baik

Pantauan tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III mendapati bahwa sepanjang 205 kilometer ruas Padang–Bukittinggi–Batas Riau dalam kondisi bagus.
Anitana Widya Puspa | 28 Juni 2017 21:05 WIB
Kelok Sembilan di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pantauan tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III mendapati bahwa sepanjang 205 kilometer ruas Padang–Bukittinggi–Batas Riau dalam kondisi bagus.

Bahkan, kerusakan jalan akibat banjir dan longsor di Pangkalan awal Maret lalu, yang sempat menyebabkan akses Sumbar–Riau terputus, sudah langsung ditangani dan kini telah teraspal.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III, Syaiful Anwar saat memantau kesiapan jalur mudik lebaran di Sumbar menambahkan untuk mudik Lebaran tahun ini, pemerintah menyiapkan salah satu poskonya di kawasan Jembatan Kelok Sembilan.

Di Posko itu juga disediakan alat berat berupa dump truck, excavator, dan peralatan lainnya mengantisipasi bencana.

“Kami juga sediakan posko siaga di Kelok Sembilan untuk memastikan jalur Padang–Pekanbaru lancar selama mudik Lebaran,” katanya melalui siaran pers dikutip Rabu (28/6/2017)

Di wilayah itu, Jembatan Kelok Sembilan sudah menjadi menjadi lokasi transit dan ikon wisata baru di kawasan itu, maka banyak pula masyarakat yang memanfaatkan momen itu untuk berdagang.

Jembatan itu memiliki lebar 13,5 meter, sehingga sangat luas bagi kendaraan yang melewatinya. Bahkan, di sisi jembatan juga diberi ruang yang cukup luas, sehingga pengguna jalan bisa parkir kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Editor : Gajah Kusumo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top