Hari Raya Idulfitri, Pimpinan Gereja di Sigi Silaturahmi ke Rektor IAIN Palu

Pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bersilaturahim dengan Rektor Intsitut Agama Islam Islam Negeri (IAIN) Palu, Zainal Abidin, untuk memperkuat hubungan antarsesama manusia dan pemeluk agama.
Newswire | 28 Juni 2017 14:51 WIB
Ilustrasi

Kabar24.com, PALU - Pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, bersilaturahim dengan Rektor Intsitut Agama Islam Islam Negeri (IAIN) Palu, Zainal Abidin, untuk memperkuat hubungan antarsesama manusia dan pemeluk agama.

"Saya menyambut baik kedatangan pimpinan gereja se-Kabupaten Sigi yang saling membuka diri untuk datang bersilaturahim," ungkap Zainal Abidin, Rabu (28/6/2017).

Silaturahim para tokoh agama itu berlangsung dikediaman Rektor Zainal Abidin, Senin (26/8) sore.

Zaini, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kota Palu, mengatakan bahwa kehadiran tokoh-tokoh agama Nasrani ke kediamannya merupakan sikap saling terbuka untuk memperkuat silaturahim.

Ia menilai kegiatan tersebut juga sebagai bentuk etika atas penghargaan umat atau tokoh-tokoh Agama Kristen terhadap umat Islam yang merayakan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Oleh karena itu, dia mengemukakan, sikap tersebut perlu dicontoh oleh tokoh-tokoh umat Islam untuk mengunjungi kawan-kawan pemeluk agama lain saat melaksanakan hari raya keagamaan.

"Saya sangat senang dan bangga atas sikap dari kawan-kawan agama Kristen yang sangat baik. Ini perlu diteladani dan dicontohi oleh umat Islam untuk perkuat silaturahim," ujarnya.

Kehadiran pimpinan gereja dan pendeta se-Kabupaten Sigi dipimpin oleh Kepala Bimbingn Massa Kristen Kementerian Agama di Sigi, Sony P.

Pimpinan gereja yang hadir terdiri dari Bala Keselamatan, Gereja Khatolik, Gereja Advent, Gereja Protenstan dan Pantekosta.

"Kehadiran kami dikediaman Rektor IAIN Palu juga Ketua MUI tujuannya untuk silaturahmi," kata Sony.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Sumber : Antara
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top