Polri Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Anggota kepolisian diminta untuk meningkatkan kewaspadaan usai sejumlah serangan yang dilakukan kelompok teroris.
Rio Sandy Pradana | 26 Juni 2017 05:29 WIB
Personel Brimob berjaga di dekat pos polisi Mapolda Sumut pascapenyerangan oleh teroris, di Medan, Sumatra Utara, Minggu (25/6). - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota kepolisian diminta untuk meningkatkan kewaspadaan  usai sejumlah serangan yang dilakukan kelompok teroris.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan, pertama, mengingatkan seluruh anggota polri untuk meningkatkan kewaspadaan karena telah dijadikan target.

"Pakai sistem body contact, pengamanan individu diperhatikan, senjata dilengkapi, back up intelijen, dan brimob, juga bagi polisi yang menjaga arus mudik," kata Syafruddin di Rumah Dinas Wakil Presiden, Minggu (25/6/2017).

Dia mengaku pihak kepolisian sendiri telah mempersiapkan upaya khusus untuk melindungi anggotanya sendiri, yakni dengan melibatkan brimob.

Sebelumnya, seorang anggota polisi tewas saat penyerangan yang terjadi di Markas Polda Sumatera Utara. Korban yang bernama Aiptu Sigalingging Martua meninggal akibat mendapatkan tusukan dari pelaku.

Salah satu pelaku meninggal dunia dan sisanya terluka dan telah ditangkap. Dua pelaku penyerangan Mapolda Sumut disinyalir berasal dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wakapolri

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top