Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat, Tol Trans Sumatera Palindra Gratis

Tol Trans Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1 akan dibuka untuk jalur mudik mulai Senin 19 Juni 2017. Hal ini untuk memperlancar arus mudik jelang lebaran 2017.
Jalur Tol Trans Sumatra/Antara
Jalur Tol Trans Sumatra/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Tol Trans Sumatra ruas Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1 akan dibuka untuk jalur mudik mulai Senin 19 Juni 2017. Hal ini untuk memperlancar arus mudik jelang lebaran 2017. "Bisa dilalui oleh pemudik secara gratis," kata Hasan Turcahyo, Pimpinan Proyek Tol Palindra, Sabtu 17 Juni 2017.

PT. Hutama Karya sebagai kontraktor proyek Tol Palindra memastikan tol sepanjang 22 kilometer tersebut akan diselesaikan paling lambat Desember nanti. Saat ini, ruas senilai Rp 2,4 triliun baru menyelesaikan 1 dari 3 seksi yang direncanakan. "Akan dilengkapi dua gerbang utama dan dua gerbang exit," kata Hasan.

Sementara pengerjaan seksi 2 baru 6 persen, dan seksi 3 sebanyak 67 persen bahkan ada beberapa titik telah dilakukan pengaspalan. Dua gerbang utama akan ditempatkan di sesi Palembang dan Simpang Indralaya sedang pintu keluar ditempatkan di kota terpadu mandiri atau KTM dan Gerbang Pemulutan. Setelah tol tuntas dan dibuka resmi tarif yang dipatok kisaran Rp 17 ribu.

Sementara itu, Kepala divisi pengembangan jalan tol PT. Hutama Karya, Muhammad Rizal Sutjipto mengatakan tol Palindra membentang diatas tanah rawa dengan kedalaman hingga 40 meter. Untuk mengatasi persoalan itu, pihaknya menerapkan teknologi vacum dengan ditimbun material tanah timbun dan tanah merah.

Sedangkan menyangkut tarif Palembang-Indralaya, PT Hutama Karya memperkirakan pada kisaran Rp 750 setiap kilometernya. Dengan demikian perseroan milik negara ini akan menerapkan harga sekitar Rp 16.500. "Gunakan tol waktu tempuh pendek dan tingkat keausan kendaraan bisa dikendalikan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper