Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR SEKOLAH, Kemendikbud Tawarkan Program Belajar Seni Kepada Siswa SMA/SMK

Sebentar lagi libur kenaikan kelas akan tiba. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun menawatkan progam Belajar Bersama Maestro (BBM).
Ilustrasi/twitter
Ilustrasi/twitter

Kabar24.com, JAKARTA—Sebentar lagi libur kenaikan kelas akan tiba. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun menawatkan progam Belajar Bersama Maestro.

Program BBM ini diadakan untuk mengisi liburan bagi pelajar kelas X dan XI sambil mempelajari kesenian langsung kepada para maestro.

Dalam keterangan resminya, program BBM ini mulai dibuka sejak 15 Mei 2017 hingga tanggal 13 Juni 2017 melalui laman http://bbm.kemdikbud.go.id .

Kegiatan Belajar Bersama Maestro di tahun 2017 merupakan penyelenggaraan BBM yang ketiga.

BBM tahun ini akan diikuti 300 pelajar SMA/SMK yang akan belajar bersama 15 maestro dari berbagai bidang kesenian di daerah domisili maestro.

Para pelajar itu akan tinggal bersama maestro yang dipilihnya selama dua minggu untuk mempelajari kesenian sesuai bidang kompetensinya.

Pelaksanaan BBM akan berlangsung pada 11 sampai 24 Juli 2017.

Adapun 15 maestro yang akan terlibat dalam BBM 2017 adalah Timbul Raharjo (Seni Rupa) di Yogyakarta, Iman Soleh (Seni Teater) di Bandung, Asia Ramli (Seni Teater) di Makassar, Dedek Wahyudi (Seni Musik) di Solo, Djana Partanain (Seni Musik) di Cirebon, Caro David Habel Edon (Seni Musik) di Kupang, Fendi Siregar (Seni Media) di Jakarta, Hanafi (Seni Rupa) Jakarta, Krisna Murti (Seni Media) di Yogyakarta, Ki Manteb Sudarsono (Seni Teater) di Solo, Titiek Puspa (Seni Musik) di Jakarta, Zakarya (Seni Tari) di Lombok Utara, Retno Maruti (Seni Tari) di Jakarta, Sunaryo (Seni Rupa) di Bandung, dan Jose Rizal Firdaus (Seni Tari) di Medan.

Setidaknya ada lima syarat pendaftaran calon peserta BBM 2017, yaitu memiliki Surat Keterangan Sehat, Surat Persetujuan dari Orang Tua, Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah, Piagam atau Sertifikat Penghargaan di Bidang Seni, Foto Karya Calon Peserta, dan Tautan (Link) Video Youtube yang Menggambarkan Karya Calon Peserta.

 Pengumuman seleksi akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2017. Sebelum kegiatan BBM dimulai, para peserta akan mengikuti kegiatan pembekalan pada tanggal 9 sampai 11 Juli 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper