Baznas Ajak Masyarakat Bersama Bangun Bangsa

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerukan pesan kebersamaan dalam gerakan Kebangkitan Zakat untuk bergerak bersama membangun bangsa.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 22 Mei 2017  |  23:08 WIB
Baznas Ajak Masyarakat Bersama Bangun Bangsa
Aksi simpatik Baznas serukan pesan kebersamaan menjelang Ramadan 1438 H untuk membangun bangsa di kawasan Monas Jakarta, Senin (22/5/2017) - JIBI

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerukan pesan kebersamaan dalam gerakan Kebangkitan Zakat yang ditujukan kepada masyarakat untuk bergerak bersama membangun bangsa dengan kemampuan masing-masing.

Arifin Purwakananta, Direktur Koordinasi Pengumpulan, Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional Baznas, mengatakan Baznas akan menguatkan bangsa ini dengan zakat, dan yang lain dapat menyumbangkan dengan kekuatan di bidangnya masing-masing.

“Hari ini kami menyerukan pesan kebersamaan. Baznas akan menguatkan bangsa ini dengan zakat, yang lain dapat menyumbangkan dengan kekuatan di bidangnya masing-masing,” katanya pada Senin (22/5/2017)

Dia menyampaikan hal tersebut dalam aksi serukan pesan kebersamaan Baznas untuk negeri bertajuk Ketika semua bergerak bersama, dalam aksi simpatik dengan peserta mencapai sekitar 100 orang di kawasan Monas, Jakarta.

Para peserta aksi simpatik Baznas itu mengenakan seragam berbagai profesi, antara lain dokter, petani, atlet dan ulama, yang menggambarkan kebersamaan masyarakat dalam berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepada Indonesia.

Menurut Arifin, selaku amil atau pengelola zakat, Baznas turut ambil bagian dalam aksi tersebut yakni sebagai profesi yang memegang amanah dana umat, serta terus mengupayakan untuk melayani muzaki (pemberi zakat) dan mustahik (penerima zakat) melalui berbagai program unggulannya.

Sedangkan pada Ramadan 1438 H kali ini, lanjutnya, Baznas bertekad untuk melayani sedikitnya 23.150 mustahik melalui 10 program yaitu  Ramadhan bareng bahagia bareng, Baznas peduli narapidana wanita, Peluncuran buku khutbah zakat, 99 Masjid cemerlang,  Siaga mudik,  Umar bin Khatab, Ramadhan bersama lansia, Teras sehat dan Paket Ramadhan bahagia.

Arifin mengungkapkan dalam pengumpulan zakat, Baznas menargetkan secara nasional pada Ramadan tahun ini dapat menghimpun dana sebesar Rp2,3 triliun, dari seluruh penghimpunan yang dilakukan Baznas, Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
monas, zakat

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top