Simulasi SBMPTN Masuk Rekor MURI, Kok Bisa?

Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN) yang diselenggarakan Loop dan Gramedia serentak di 44 kota pada 22 April 2017 memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).
Lavinda | 22 April 2017 23:51 WIB
Petugas memasang di bangku nomer ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (arsip2015/ANTARA FOTO - Herman Dewantoro)

Kabar24.com, JAKARTA - Simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN) yang diselenggarakan Loop dan Gramedia serentak di 44 kota pada 22 April 2017 memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kegiatan yang diadakan Loop, merek operator segmen milenial dari Telkomsel dan Gramedia, divisi bisnis PT Kompas Gramedia itu mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai ‘Simulasi SMBPTN Pertama yang Menggunakan QR Code untuk Pendaftaran Peserta’.

Untuk mengikuti simulasi, para calon peserta harus mendaftar secara online di website Loop atau pendaftaran langsung di gerai-gerai Gramedia yang sudah ditunjuk. Setelah itu, mereka mendapatkan layanan pesan pendek dan pesan elektronik berisi link QR code, yang kemudian digunakan ketika melakukan registrasi ulang simulasi SBMPTN.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Onang Prihadi menyebutkan, tidak kurang dari 25,000 peserta mengikuti simulasi. Dia berharap simulasi tersebut bisa mendukung persiapan para calon mahasiswa agar lebih siap menghadapi SBMPTN yang akan segera berlangsung pada Mei 2017.

“LOOP mendukung berbagai aktivitas anak muda, salah satunya yang berhubungan langsung dengan pendidikan. Melalui simulasi itu, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya,” paparnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/4/2017).

Penyelenggaraan simulasi terpusat di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Sementara itu, seluruh aktivitas simulasi di 43 kota lainnya ditayangkan secara langsung pada layar besar.

Penyelenggaraan simulasi juga dapat tercapai berkat kerjasama dengan berbagai kampus di 44 kota di Indonesia yang menjadi tempat dilaksanakan simulasi. Selain itu lembaga bimbingan belajar pun turut dilibatkan dalam proses pembuatan soal simulasi ujian. 

Tag : telkomsel, sbmptn
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top