PILKADA DKI 2017: Melelahkan Tapi Memuaskan

Panjangnya proses Pilkada DKI 2017 dinilai sebagai hal yang melelahkan. Walau begitu, pelaksanaannya dinilai memuaskan.
John Andhi Oktaveri | 20 April 2017 18:25 WIB
Pendukung calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan melakukan sujud syukur setelah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dalam sistem hitung cepat , di TPS Petamburan, Jakarta, Rabu (19/4). - Reuters/Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA--Panjangnya proses Pilkada DKI 2017 dinilai sebagai hal yang melelahkan. Walau begitu, pelaksanaannya dinilai memuaskan.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi mengaku puas dengan selesainya pelaksanaan Pilkada DKI 2017.

"Ini Pilkada melelahkan berbulan-bulan dan rakyat telah menentukan pilihannya semoga yang menang diterima semua pihak," ujar wanita yang akrab disapa Titiek Soeharto itu, Kamis (20/4/2017).

Meski Partai Golkar menjadi salah satu pendukung pasangan calon gubernur Jakarta Ahok-Djarot, Titiek memutuskan mendukung Anies-Sandi.

Dia mengatakan dalam gelaran pilkada bisa saja terjadi perbedaan pendapat seperti di sebuah arisan. Namun pada akhirnya perhelatan itu selesai juga dan dia puas dengan kemenangan jagoannya itu di putaran kedua Pilkada DKI versi hitung cepat.

"Ini kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Jakarta karena prosentasenya cukup jauh, senang sekali semua berjalan lancar tidak ada ramai-ramai," ujarnya.

Untuk itu dia berharap Anies-Sandi dalam memimpin dapat memenuhi keinginan warga DKI Jakarta.

"Pemenangnya bisa memenuhi keinginan warga dan tidak mengecewakan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap dengan usainya Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak terjadi lagi perbedaan di tengah masyarakat.

"Sekarang sudah selesai dan seluruhnya berjalan lancar. Kita tidak berharap masih ada sisa-sisa polarisasi atau yang kurang baik," kata politisi Partai Demokrat itu.

Dia mengajak warga Jakarta mendukung calon terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk menjadikan Jakarta lebih baik.

Agus juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi tinggi warga DKI menyukseskan perhelatan Pilkada.

“Pesta demokrasi yang bertujuan memilih pemimpin Ibu Kota sukses, aman, tertib dan terkendali,” ujarnya.

Begitu juga aparat keamanan, KPU DKI, Bawaslu DKI yang sudah bekerja dengan aturan berlaku sehingga Pilkada berjalan lancar, ujar dia.

 

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top