HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017: Gubernur Terpilih Harus Bekerja untuk Warga Jakarta, Kata Wapres JK

\"Ini kan ibu kota negara yang sama dengan ibu kota negara lain itu harus maju dengan hilang kekumuhan, agar orang kerja, penataan perumahan dan sebagainya,\" kata Wapres JK
Irene Agustine | 19 April 2017 12:43 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi keterangan pers seusai menggunakan hak pilih di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua - Bisnis/Irene Agustine

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017—2022 dapat membenahi sejumlah masalah di ibukota.

Pertama, Wapres mengatakan persoalan banjir dan kemacetan menjadi yang paling utama untuk dibenahi. Kedua, gubernur terpilih harus mampu membangun ekonomi Jakarta agar lapangan kerja lebih banyak lagi diciptakan di Ibukota.

Selanjutnya, persoalan perkumuhan serta penataan dan penyediaan perumahan menjadi poin lainnya yang harus disoroti gubernur terpilih.

"Ini kan ibu kota negara yang sama dengan ibu kota negara lain itu harus maju dengan hilang kekumuhan, agar orang kerja, penataan perumahan dan sebagainya," katanya, usai mencoblos di TPS 03, Jakarta Selatan (19/4/2017).

Adapun, Wapres mengimbau agar siapapun yang menang untuk mengabdi demi kemajuan Jakarta. Sementara itu, bagi pasangan calon yang kalah harus menerima dan bersatu demi Jakarta yang lebih baik.

"Harus menghargai satu sama lain. Kalau siapapun yang terpilih maka di bawah sudah harus bersatu, tidak ada lagi siapa yang pilih si-A, siapa pilih si-B, pokoknya harus memimpin seluruh rakyat Jakarta," imbaunya.

Menurutnya, selama ini ketegangan yang terjadi selama kampanye tidak berasal dari kedua paslon, namun faktor dari eksternal.

"Yang tegang itu hanya lah isu dari luar, antara mereka saya kira tenang-tenang saja kan ya," katanya.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top