Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Hari ini Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Tes Tertulis, Lihat Di sini

Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Ravik Karsidi menyatakan proses seleksi melalui SNMPTN telah berlangsung dan panitia akan mengumumkan siapa saja yang diterima di PTN pada 26 April (lihat di sini http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.).
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 April 2017  |  17:32 WIB
Mulai Hari ini Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Tes Tertulis, Lihat Di sini
Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 2 Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/4). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Ravik Karsidi menyatakan proses seleksi melalui SNMPTN telah berlangsung dan panitia akan mengumumkan siapa saja yang diterima di PTN pada 26 April (soal pendaftaran lihat di sini http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.).

Adapun penerimaan mahasiswa baru melalui tes tertulis atau SBMPTN mulai dibuka hari ini dan berakhir pada 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Tahun ini, panitia juga menargetkan jumlah peserta SBMPTN berbasis komputer meningkat dari sebelumnya 2.500 peserta menjadi 30.000 peserta.

Khusus pendaftar SBMPTN berbasis komputer akan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama mulai 11 April pukul 08.00 WIB sampai dengan 25 April 23.59 WIB atau tanggal sebelumnya hingga kuota tahap pertama habis.

Kemudian tahap kedua, mulai t11 April pukul 08.00 WIB sampai dengan 5 Mei pukul 23.59 WIB. Pelaksanaan ujian sendiri baik kertas dan komputer pada 16 Mei 2017. Ujian keterampilan pada 17 Mei dan 18 Mei. Sedangkan untuk pengumuman SBMPTN pada Selasa (13 Juni).

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online. Siswa kelas XII maupun alumni SMA/sederajat bisa mempelajari tata cara pendaftaran secara lengkap dapat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top