Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sulsel Bangun Ruang Terbuka Hijau

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun ruang terbuka hijau pada beberapa titik yang tersebar pada seluruh kabupaten/kota di daerah ini hingg akhir 2017.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  19:32 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membangun ruang terbuka hijau pada beberapa titik yang tersebar pada seluruh kabupaten/kota di daerah ini hingg akhir 2017.

Kepala Dinas Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel Andi Bakti Haruni perencanaan tersebut akan mengoptimalkan sejumlah lahan milik pemerintah provinsi yang kemudian dialihfungsikan menjadi RTH.

Dia menguraikan, salah satu titik pembangunan RTH tersebut berada di dalam kawasan Rujab Gubernur Sulsel di mana salah sau bangunan konvensi yakni Baruga Sangiaseri dibongkar secara keseluruhan untuk kemudian lahannya dialihkan menjadi taman terbuka.

"Kemudian ada di Kawasan CPI, yang mana kami akan mengambil alih untuk penataan taman pada lahan yang akan diserahkan pengembangan kepada pemerintah provinsi nanti," katanya, Jumat (24/3/2017).

Kemudian untuk di seluruh kabupaten/kota, lanjut Bakti, pihaknya akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan Sulsel yang telah memiliki kewenangan atas SMA/SMK se-Sulsel, di mana skema yang disiapkan adalah mendorong penyediaan RTH yang proporsional dalam kawasan sekolah.

Kendati demikian, serangkaian hal tersebut akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan mampu menjadi katalis dalam mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk memiliki inisiatif sendiri dalam memperbesar RTH terkhusus di kawasan perkotaan.

"Memang luasannya [RTH yang direncanakn] tidak seberapa, tetapi orientasinya kami itu bisa menggairahkan pemda lain untuk membangun RTH secara madniri," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulsel
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top