Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TMII Gelar Aneka Hiburan Isi Liburan Akhir Pekan

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menjadi salah satu tempat tujuan wisata bagi warga Ibu Kota dan daerah sekitarnya untuk mengisi liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (25-26/3/2017).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  21:05 WIB
TMII gelar pertunjukan wayang kulit pada libur akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (25-26/3/2017).Ilustrasi - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu
TMII gelar pertunjukan wayang kulit pada libur akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (25-26/3/2017).Ilustrasi - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta menjadi salah satu tempat tujuan wisata bagi warga Ibu Kota dan daerah sekitarnya untuk mengisi liburan akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (25-26/3/2017).

Mereka dapat menyaksikan berbagai acara hiburan seperti pergelaran Wayang Kulit oleh dalang Ki Sularso Wigati dengan cerita Sasra Windu di panggun Candi Bentar, dan kesenian rakayat Reog Ponorogo di area Tugu Api Pancasila.

Selanjutnya, lomba mewarnai gambar Colouring Fun With Snowbay berhadiah ratusan ribu rupiah untuk anak-anak usia 3-9 tahun di tempat wisata air Snowbay TMII, dan pertunjukan Taman Mini Menari di area Tugu Api Pancasila.

Pengunjung juga dapat menyaksikan pergelaran kesenian asal Kabupaten Subang di anjungan Jawa Barat, serta di tempat yang sama dihelat pertunjukan kesenian khas Kabupaten Bogor dan gelar Musik Atmada di panggun Kancil Istana Anak-anak Indonesia.

Kemudian anjungan Jawa Timur menjadi tempat pertunjukan hiburan dari Kota  Kediri berupa lawak, campursari, tari dan fragmen dengan cerita Songo Langit Patemboyo, dan dari Kota Malang menyajikan sandratari bertema Kanjuruhan.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai koleksi museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta tmii Hiburan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top