Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Kata Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut memberikan komentar perihal mobil Presiden yang sempat mogok saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, pekan lalu.
Mobil Presiden Indonesia/Istimewa
Mobil Presiden Indonesia/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut memberikan komentar perihal mobil Presiden yang sempat mogok saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, pekan lalu.

Menurut Kalla, mobil kepresidenan harus dipastikan mendapatkan service yang baik karena harus selalu siaga dalam setiap kondisi.

"Mobil kepresidenan itu pertama dia berat, harus kuat mesinnya. Kedua servicenya harus baik karena kilometer-nya tidak banyak. Jadi jalannya itu tidak banyak," katanya, di Kantor Wakil Presiden, Senin (20/3/2017).

Wapres menjelaskan bahwa mobil dinas yang dia gunakan hanya untuk perjalanan dari rumahnya hingga ke kantor.

"Kalau saya, mobil ini paling tinggi ke rumah, tiap hari ke kantor jadi terkecuali kalau ke daerah, ke luar daerah lain lagi," katanya.

Melihat hal itu, dia mengatakan performa mobil kepresidenan harus lebih baik. "Tentu harus ada mobil yang lebih baik lagi. Memang ini sudah 10 tahun, lebih."

Sebelumnya, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan peristiwa mogoknya mobil RI-1 bertipe Mercedes Benz S600 Guard tersebut.

Awalnya keadian ini adalah ketika Presiden dan Ibu Negara Iriana akan melakukan perjalanan dari Kota Mempawah ke Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18/3/2017).

“Mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit. Mogok karena bermasalah pada settingan gas, sehingga laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal,” kata Bey di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper