Sinar Mas Land Hadirkan Purwadhika Startup & Coding School di BSD City

Sinar Mas Land menghadirkan Purwadhika Startup & Coding School, sebuah institusi pendidikan yang menawarkan beragam program pendidikan dan pengetahuan tentang dunia teknologi informasi khususnya di bidang Startup dan keahlian Coding.
Anitana Widya Puspa | 17 Maret 2017 03:10 WIB
Ilustrasi

Kabar24.com,  JAKARTA—Sinar Mas Land menghadirkan Purwadhika Startup & Coding School, sebuah institusi pendidikan yang menawarkan beragam program pendidikan dan pengetahuan tentang dunia teknologi informasi khususnya di bidang Startup dan keahlian Coding.

Dimulai dengan program pendidikan Hardware, Software, dan Network & Communication Design, kini Purwadhika juga menawarkan pilihan program-program lain seperti Startup Fast Track, Job Connector, Internet of Things (IoT), Short Course, serta Workshop dan Event yang selalu mengarah ke dunia Startup dan Coding.

Kehadiran Purwadhika Startup & Coding School, di BSD City semakin melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang ada untuk menunjang transformasi BSD City menjadi “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, “Sinar Mas Land merasa senang karena institusi pendidikan terpercaya seperti Purwadhika Startup & Coding School dapat bergabung bersama kami di BSD City.

“Kami yakin bahwa Purwadhika dapat memberikan program-program pendidikan terbaik di bidang IT khususnya untuk pembentukan Startup dan keahlian Coding. Kami berharap bahwa hadirnya Purwadhika di BSD City dapat memberikan sarana pendidikan baru bagi masyarakat yang antusias dan ingin belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan Smart System & Smart Technology”,ujarnya Kamis (16/3)

Purwa Hartono MSCNG BSCS, Founder and President Purwadhika Startup and Coding School mengemukakan “Dengan hadirnya program-program yang kami tawarkan, diharapkan nantinya akan lahir para IT entrepreneur yaitu para pelaku startup baru dari Indonesia, serta para Software Developer yang dapat mendukung Startup Ecosystem di Indonesia”.

“Purwadhika memilih BSD City karena kami yakin mereka berkomitmen untuk bertransformasi menjadi smart digital city yang tentu secara fasilitas dan infrastruktur nantinya akan sangat menunjang operasional kami sehari-hari. Selain itu secara akses, BSD City juga sangat mudah dijangkau karena diapit oleh dua ruas tol yang terhubung ke tengah kota Jakarta dan Bandara Udara Soekarno-Hatta” ungkapnya.  

Sebelum Purwadhika Startup & Coding School, beberapa perusahaan dibidang teknologi, digital dan e-commerce telah hadir memperkuat komunitas digital di BSD City khususnya komunitas Digital Hub yaitu My Republic, Huawei, Orami Bilna, SaleStock, EV Hive serta WGS Hub dan GeeksFarm.

Sementara itu Dhony menambahkan “ Untuk membangun dan mengembangkan komunitas digital di BSD City maka memerlukan talent pool. Kunci utama untuk menarik perusahaan-perusahaan besar agar tertarik berkantor di BSD City adalah dengan menyediakan banyak talenta. Disinilah kami harapkan peran dari Purwadhika. Sehingga nantinya perusahaan IT di Digital Hub tidak perlu lagi mencari sumber daya manusia dari luar, tapi sudah disediakan di sini, “

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan seseorang yang memang memiliki kemampuan mumpuni tertarik untuk membuat startup. "Talent itu menjadi perusahaan kecil, kemudian diinkubasi menjadi perusahaan menengah, lalu menjadi perusahaan besar," kata Dhony.

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science . Digital Hub akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 3 triliun. Digital hub akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas di Digital Hub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sinar mas land

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top