KRISIS SURIAH: Pesawat Tempur Serang Masjid, 42 Jamaah Tewas

Pesawat-pesawat tempur menggempur sebuah masjid di desa yang dikuasai pemberontak, al-Jina, di dekat Aleppo, Suriah, hingga menewaskan sedikitnya 42 orang serta melukai puluhan lainnya, kata Syrian Observatory for Human Rights, Kamis.
Newswire | 17 Maret 2017 09:34 WIB
Ilustrasi: Serangan udara di Damaskus, Suriah - Reuters

 

Kabar24.com, BEIRUT - Perang di Suriah kian brutal dan tidak lagi menghiraukan apakah target yang disasar layak atau tidak dihancurkan.

Pesawat-pesawat tempur menggempur sebuah masjid di desa yang dikuasai pemberontak, al-Jina, di dekat Aleppo, Suriah, hingga menewaskan sedikitnya 42 orang serta melukai puluhan lainnya, kata Syrian Observatory for Human Rights, Kamis, dikutip Antara dari Reuters, Jumat (17/3/2017).

Menurut lembaga pemantau yang berpusat di Inggris itu, serangan jet-jet menghantam masjid tersebut ketika sedang dipenuhi oleh jamaah yang melaksanakan shalat.

Observatory memantau perang Suriah melalui sebuah jaringan sumber informasi di seluruh negeri.

Desa nahas itu terletak di salah satu daerah utama yang dikendalikan pemberontak di Suriah, yaitu wilayah barat, yang termasuk provinsi Idlib serta bagian barat provinsi Aleppo. Populasi desa sudah membengkak karena pengungsi yang berdatangan, kata badan-badan Perserikatan Bangsa Bangsa.

Militer Suriah dan Rusia telah melakukan banyak serangan udara di provinsi Idlib dan Aleppo selama perang. Amerika Serikat juga melancarkan serangan di wilayah itu dalam bulan-bulan belakangan ini dengan mengincar sebuah kelompok pemberontak pejihad, yang hingga tahun lalu merupakan jaringan resmi Al Qaida.

Para pemberontak di Suriah barat laut yang bertempur untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad juga termasuk kelompok-kelompok yang didukung oleh Turki, Amerika Serikat serta kerajaan-kerajaan Teluk. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suriah

Sumber : Antara/Reuters
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top