Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangsel Akan Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali akan melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Pusaka (Paskibraka) dari kalangan pelajar sekolah lanjutan tingkat atas.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 Maret 2017  |  21:01 WIB
Pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan, di Jakarta. - REUTERS/Darren Whiteside
Pengibaran Sang Saka Merah Putih saat upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, di Istana Kepresidenan, di Jakarta. - REUTERS/Darren Whiteside

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali akan melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Pusaka (Paskibraka) dari kalangan pelajar sekolah lanjutan tingkat atas.

Para pelajar yang lolos seleksi merupakan putera-puteri terbaik, karena menjadi anggota Paskibraka diperlukan karakter pelajar yang cerdas secara pendidikan, fisik yang prima, sehat jasmani dan rohani, religius, serta punya mental kuat.

Teddy Meiyadi, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, mengatakan ada banyak manfaat positif yang dapat diperoleh, selain tugas utama mengibarkan dan menurunkan bendera duplikat Merah Putih.

“Karakter pelajar dibentuk menjadi pribadi berjiwa pemimpin, disiplin, cinta tanah air dan peduli terhadap sesama. Oleh karena itu harus dipersiapkan secara matang mulai dari tahap seleksi para calon anggota Paskibraka,” katanya, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, para calon Paskibraka selama mengikuti kegiatan pemusatan latihan harus meninggalkan bangku sekolah untuk sementara waktu, sehingga mereka harus bisa belajar secara mandiri.

Sebab, lanjutnya, mereka nanti pada saat latihan baris-berbaris untuk upacara 17 Agustus akan meninggalkan sekolahnya dalam waktu yang cukup lama. Jika tidak cerdas maka anggota Paskibraka bisa tertinggal, bahkan tidak naik kelas.

Dia menegaskan Paskibraka dalam mengemban misi tugasnya pantang melakukan kesalahan. Sebab, pengibaran bendera itu akan disaksikan oleh presiden, gubernur, bupati, walikota dan para pejabat negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan bendera paskibraka
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top