Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lalu Lintas Ciputat Padat Merayap Imbas Wisuda Sarjana UIN Syarif Hidayatullah

Situasi lalu lintas Jl Juanda dari fly over Ciputat Tangerang Selatan ke arah Pasar Jumat-Lebak Bulus, Jakarta Selatan terpantau padat sejak pagi hingga siang ini, Sabtu (18/2/2017).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Februari 2017  |  12:46 WIB
Arus lalu lintas dari Lebak Bulus Jakarta Selatan arah ke Ciputat Tangerang Selatan terpantau pada hari ini, Sabtu (18/2/2017). - TMCPoldaMetro
Arus lalu lintas dari Lebak Bulus Jakarta Selatan arah ke Ciputat Tangerang Selatan terpantau pada hari ini, Sabtu (18/2/2017). - TMCPoldaMetro

Bisnis.com, TANGSEL - Situasi lalu lintas Jl Juanda dari fly over Ciputat Tangerang Selatan ke arah Pasar Jumat-Lebak Bulus, Jakarta Selatan terpantau padat sejak pagi hingga siang ini, Sabtu (18/2/2017).

Kondisi tersebut dipicu peningkatan volume kendaraan yang melintas dan ramainya kegiatan wisuda 521 orang dari 1.096 wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Jl Juanda, Ciputat Tangsel.

Kasyana, keluarga wisudawan, mengatakan kemacetan lalu lintas di jalan akses utama penghubung Ciputat Tangsel dan Pasar Jumat-Lebak Bulus Jaksel itu terlihat sejak ekitar pukul 06.30 WIB saat wisudawan dan keluarganya berdatangan.

“Kendaraan yang putar balik di putaran U-turn depan kampus UIN Jl Juanda itu terlihat sejak pagi terus meningkat jumlahnya, baik yang dari arah Lebak Bulus maupun dari Ciputat,” katanya, Sabtu (18/2/2017).  

Menurut pemantauan Bisnis.com, banyak kendaraan keluarga wisudawan dari arah Lebak Bulus putar balik di U-turn itu kemudian ambil jalur kiri masuk kampus sehingga menambah terhambatnya laju kendaraan di jalan utama tersebut.

Demikian pula kendaraan dari Ciputat putar balik di U-turn yang sama, maupun U-turn yang ada di depan komplek Perumahan Dosen UI di ruas jalan yang sama, terutama dari Jl WR Supratman Kampung Utan arah Bintaro.

Situasi lalu lintas yang padat tersebut diperkirakan kembali akan terjadi besok, Minggu (19/2/2017) mengingat pelaksanaan wisuda sarjana UIN Syarif Hidayatullah yang cukup banyak, mencapai 1.096 orang dilaksankan dua tahap.

Sejumlah warga sekitar Kampus I UIN Syarif Hidayatullah memanfaatkan momentum acara wisuda yang dilaksanakan dua hari pada Sabtu-Minggu (18-19/2/2017) untuk mencari rezeki seperti berjualan makanan, aksesoris dan bunga.

Kesih, warga Jl Pesanggrahan, samping kampus tersebut bersama dua anaknya berjualan makanan kecil dan minuman yang banyak dibutuhkan para keluarga wisidawan yang jumlahnya cukup banyak menghadiri acara wisuda tersebut.     

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas tangerang selatan wisuda
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top