Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sarjana UIN Jakarta Tak Boleh Tercerabut Akar Identitas Moralnya

Lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta harus mampu berkarya di wilayah profesional yang diminati dengan landasarn spirit dan etika Islam.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Februari 2017  |  11:47 WIB
Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta - youtube
Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta - youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta harus mampu berkarya di wilayah profesional yang diminati dengan landasarn spirit dan etika Islam.

Dede Rosyada, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan sebagai lulusan universitas dengan nilai-nilai Islam yang diiternalisasikan di dalamnya maka seharusnya mereka bisa berkarya di atas landasan spirit dan etika Islam.

“Untuk itu kami berharap para sarjana UIN Jakarta menjadi professional Islami,” katanya dalam sambutan Wisuda Sarjana ke-103 UIN Syarif Hidayatullah di kampusnya Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu pagi ini (18/2/2017).  

Menurutnya, sarjana UIN Syarif Hidayatullah siap berkarya di berbagai profesi, baik keilmuan maupun keahlian, tanpa harus tercerabut akar identitas moralnya sebagai seorang Muslim.

Kali ini Wisuda Sarjana ke-103 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melantik 1.096 orang wisudawan yang pelaksanaanya dibagi menjadi dua kali penyelenggaraan yaitu pada Sabtu (18/2/2017) dan Minggu (19/2/2017) di tempat yang sama.

Para wisudawan tersebut berasa dari 11 fakultas dalam Program Sarjana, Pascasarjana Fakultas, Sekolah Pascasarjana, dan Program Doktor UIN Syarif Hidayatullah.

Sementara hujan lebat yang mengguyur Ciputat, Tangsel dan sekitarnya mulai pukul 10.50 WIB tidak mengganggu keseriusan para keluarga wisudawan yang setia mengikuti prosesi wisuda dari layar monitor di bawah tenda yang cukup luas di depan auditorium Harun Nasution kampus UIN Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta mahasiswa wisuda
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top