Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Sulsel : Sekjen Golkar Jadi Tim Pemenangan Nurdin Halid

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nurdin Halid dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang.
Idrus Marham/Antara
Idrus Marham/Antara

Kabar24.com, MAKASSAR - Sekjen Partai Golkar Idrus Marham didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nurdin Halid dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

"Beliau [Idrus Marham] diberi mandat dalam Rakorda menjadi ketua Tim Pemenangan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018,” kata Risman Pasigai Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Sulsel dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (13/2/2017) petang.

Penunjukkan Idrus Marham sebagai bentuk keseriusan Golkar mendudukkan Nurdin Halid sebagai gubernur, mengantikan Syahrul Yasin Limpo yang akan berakhir pada April 2018 mendatang.

Keputusan rersebut tekah menjadi keputusan partai Golkar sulsel, dan mnejadi aspirasi kader partai dan seluruh DPD II Golkar Sulsel.

“Seluruh ketua DPDP II Golkar se Sulsel dan kader partai Golkar memandatkan kepada Sekjen sebagai ketua tim pemenangan NH, ini merupakan aspirasi kader partai Golkar, demi mewujudkan mimpi kader Partai agar NH menjadi Gubernur Sulsel,” kata Risman.

Kerja ketua tim, kata Risman, nantinya juga akan membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalamn menyatukan konsep visi dan misi dalam mengusung Nurdin Halid sebagai kandidat calon gubernur.

Menurutnya, Idrus Marham dinilai memiliki kedekatan dengan sejumlah partai politik serta mampu mampu membangun komunikasi politik ke sejumlah partai untuk menjadi koalisi Golar pada Pilgub Sulsel 2018.

Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk Betta mengatakan rekomendasi rakorda tersebut merupakan aspirasi kader partai Golkar, dan berharap apa yang menjadi keinginan kader dapat di amini DPP, dan Idrus Marham Sendiri selaku Sekjen.

“Ini merupakan usulan Rakorda, dan kita berharap putusan ini segera di amini DPP, apa lagi beliau memiliki talenta dan kekuatan politik dalam membangun koalisi pada pilgub 2018 mendatang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper