Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Bakal Perbaiki Puluhan Lokasi Trotoar di Jakarta

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan perbaikan 47 trotoar di semua wilayah kecamatan tahun ini. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 400 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan perbaikan 47 trotoar di semua wilayah kecamatan tahun ini. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 400 miliar.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal menjelaskan, tiap satu kecamatan dilakukan perbaikan satu titik trotoar. Termasuk, di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Polanya sama dengan tahun lalu, ada 42 kecamatan di darat ditambah lima kegiatan yang diadakan oleh Dinas," kata Yusmada, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/2).

Ia menambahkan, perbaikan dilakukan dengan melebarkan trotoar hingga 3-4 meter. Saat ini belum memasuki tahap lelang karena masih penyiapan administrasinya.

"Total panjang trotoar yang harus dibenahi di Jakarta mencapai 2.600 kilometer. Tahun lalu sudah diselesaikan 48 kilometer," ujarnya.

Lokasi perbaikan trotoar, sambung Yusmada, akan ditentukan oleh masing-masing suku dinas (sudin). Sebab, pencatatan nomenklaturnya hanya perbaikan di kecamatan saja.

"Total keseluruhan trotoar yang sudah rampung dan target tahun ini sekitar 108 kilometer atau setara 4,1 persen dari total yang harus diperbaiki," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper