Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelebaran Jalan Pamulang Tangsel Tersisa Di Lahan BUMN

Partisipasi sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan besar dinilai kurang dalam mendukung percepatan proyek pelebaran jalan di Pamulang, Tangerang Selatan.
Penyempitan ruas Jl Siliwangi, Pamulang Tangsel tepat di depan kantor PLN Area Pelayanan Pamulang../JIBI-Nurudin Abdullah
Penyempitan ruas Jl Siliwangi, Pamulang Tangsel tepat di depan kantor PLN Area Pelayanan Pamulang../JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL- Partisipasi sejumlah instansi pemerintah dan perusahaan besar dinilai kurang dalam mendukung percepatan proyek pelebaran jalan di Pamulang, Tangerang Selatan.

Ahmad Shodikin, warga Pamulang, mengatakan kondisi tersebut terlihat pada proyek pelebaran Jl Siliwangi yang justru terhambat oleh lahan milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), sebagai bagian dari instansi pemerintah berupa badan usaha milik negara (BUMN).

Kantor PLN Area Pelayanan Pamulang dan Ogie Plaza, pusat bisnis milik swasta itu masih bertahan, tidak seperti para warga yang sangat kooperatif dengan melepas lahan di depan rumah atau tempat usahanya untuk sarana umum tersebut.

“Sangat disayangkan Kantor PLN Area Pelayanan Pamulang dan Ogie Plaza belum melepas sebagian halamannya untuk pelebaran Jl Siliwangi yang digarap Pemprov Banten yang hampir rampung sekitar 95%,” katanya Selasa (31/1/2017).

Dia menjelaskan ruas Jl Siliwangi yang menyempit dari 2 lajur menjadi satu lajur di 2 lokasi tidak jauh dari RS Permata Pamulang itu sering menjadi penyebab arus lalu lintas tersendat hingga menimbulkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Menurut pantauan Bisnis.com, kondisi Jl Siliwangi-Jl Raya Pamulang dari pertigaan SPBU Jl Parakan hingga Bunderan Unpam teradapat tiang kabel telepon berada di badan jalan dan pentup lubang galian kabel yang belum dirapikan.

Selanjutnya, penyempitan Jl Siliwangi dari dua lajur menjadi satu lajur juga kembali terlihat akibat jembatan kali di dekat Jl H Saleh yang belum dilebarkan, serta penyempitan lagi di turunan masuk ke Jl Beringin, Pamulang.

Sementar itu pembatas beton juga masih terpasang di dekat lokasi Jembatan Penyebarangan Orang di Jl Raya Pamulang, samping masjid jami Kecamatan Pamulang, yang dibongkar ketika dilaksanakan proyek pelebaran jalan itu.

Sejumlah warga di depan kampus Universitas Pamulang (Unpam) mengungkapkan hampir setiap hari pada jam sibuk pagi dan sore, lalu lintas di sekitar Bunderan Unpam cenderung padat dan tersendat akibat banyak angkot sembarangan ngetem.

Kembali arus lalu lintas tersendat di Jl Pajajaran mulai dari Pacuan Kuda, Pamulang sampai pertigaan Bambu Apus, akibat persilangan kendaran keluar-masuk Jl Bambu Apus Raya-Jl Pajajaran dan Jl Otista Raya dari Ciputat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper