Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Global Hub Bandar Kayangan Mulai Jelas

Rencana pembangunan Global Hub Bandar Kayangan di Nusa Tenggara Barat mendapat angin segar dengan adanya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 29 Januari 2017  |  03:55 WIB
Pembangunan Global Hub Bandar Kayangan Mulai Jelas
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, MATARAM -- Rencana pembangunan Global Hub Bandar Kayangan di Nusa Tenggara Barat mendapat angin segar dengan adanya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Lalu Gita Ariyadi mengatakan dalam revisi tersebut suda mengakomodir pembangunan Global Hub.

"Kehadiran Son Diamar untuk melaporkan berbagai progress dan rencana kedepan terkait pengembangan Global Hub," ujar Gita di Mataram, Sabtu (28/1/2017).

Menurut Gita, selain melaporkan progress revisi RTRWN yang didalamnya mengakomodir Global Hub, dilaporkan juga calon-calon investor potensial yang akan mendukung pengembangan kluster pembangunan pelabuhan, kilang dan kota baru di kawasan Lombok Utara tersebut.

Calon-calon investor tersebut direncanakan akan hadir pada seminar internasional yang membahas Global Hub. Seminar ini rencananya akan dilaksanakan 3 Maret 2017 di Jakarta.

Dalam seminar internasional yg akan diikuti kurang lebih 70 orang ini akan diundang juga beberapa Duta Besar asal investor, otoritas pengelola pelabuhan internasional Rhoterrdam, DPR RI, dan DPD RI, Gubernur NTB.

Beberapa Menteri terkait pembangunan Global Hub akan di daulat sebagai keynote speaker.

"Gubernur NTB menugaskan Sekda NTB dan Kepala SKPD terkait untuk mengawal terus progres dan berbagai agenda terkait perencanaan dan pembangunan Global Hub ini," ujar Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb Bandar Kayangan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top