Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Amankan Pengibar Bendera Bertulisan Arab

Pihak kepolisian mengamankan seorang pemuda berinisial NF terkait pengibaaran bendera Merah Putih yang dibubuhi tulisan Arab dan gambar pedang dalam aksi yang dilaksanakan oleh Front Pembela Islam di Mabes Polri pada Senin (16/1/2017) lalu.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 Januari 2017  |  06:45 WIB
Mabes Polri
Mabes Polri

Kabar24.com, JAKARTA-- Pihak kepolisian mengamankan seorang pemuda berinisial NF terkait pengibaaran bendera Merah Putih yang dibubuhi tulisan Arab dan gambar pedang dalam aksi yang dilaksanakan oleh Front Pembela Islam di Mabes Polri pada Senin (16/1/2017) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono menyebutkan NF diamankan kemarin malam di wilayah Pasar Minggu.

“Sudah kita tangkap. Dia saat unjuk rasa FPI ada di depan Mabes menggunakan atribut itu,” sebut Argo, Jumat (20/1/2017) ketika ditanya apakah pengibar bendera merupakan anggota ormas FPI.

Saat ini, pihaknya masih memeriksa motif di balik tindakan NF yang mengibarkan bendera bertulisan Arab tersebut. NF yang sudah ditetapkan sebagai tersangka berada di Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan. Menurut Argo, kepolisian akan mendalami kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam hal ini.

Sejauh ini, selain mengamankan NF, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa bendera bertulisan Arab dan bergambar pedang serta motor yang digunakan saat melakukan aksi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bendera fpi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top