Pelanggaran Pemanfaatan Sarana Umum di Jambi Ditindak Tegas

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menindak tegas pelanggaran penggunaan sarana umum untuk kepentingan komersial di kawasannya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Januari 2017  |  11:14 WIB
Pelanggaran Pemanfaatan Sarana Umum di Jambi Ditindak Tegas
Wali Kota Jambi saat menegur kru kontainer - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jambi Syarif Fasha menindak tegas pelanggaran penggunaan sarana umum untuk kepentingan komersial di kawasannya.

Hal tersebut diungkapkannya pasca menemukan sebuah kontainer melakukan bongkar muat barang elektronik di atas trotoar yang notabenenya merupakan sarana milik umum.

Fasha menjelaskan kegiatan tersebut melanggar aturan yang melarang mobil berukuran besar melakukan bongkar muat di dalam kota.  Ia juga terus meminta penjelasan kepada penanggung jawab kendaraan itu.  

"Trotoar ini milik pejalan kaki, bukan untuk anda! Kami susah membangunnya anda menghancurkanya," tegas Fasha.

Fasha minta mobil itu menghentikan aktivitasnya.  Dan Ia pun langsung menghubungi petugas kepolisian melalui ponselnya untuk menindak kendaraan serta pihak-pihak terkait dengan kegiatan tersebut.

Mobil kontainer asal Jakarta bernopol B 9382 FXS bermuatan barang-barang elektronik, yang dipergoki Wali Kota itu langsung digiring aparat menuju Satlantas Polresta Jambi.

Dia menjelaskan aktivitas semacam itu bisa merusak sarana umum yang dan merugikan daerah, sehingga sudah sewajarnya semua pihak menjaga dan merawat sarana umum yang dibiayai dari APBD itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jambi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top