Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuk Daftar Cegah, WNA Asal China Ditolak Masuk Imigrasi

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menolak masuk seorang warga negara China bernama Liu Pengfei pada Selasa (27/12/2016) malam kemarin.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 Desember 2016  |  08:40 WIB
Turis China - Antara
Turis China - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menolak masuk seorang warga negara China bernama Liu Pengfei pada Selasa (27/12/2016) malam kemarin.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno mengatakan penolakan tersebut dilakukan lantaran Liu Pengfei pernah tidak menghormati peraturan di Indonesia.

"Benar dia ditolak karena pernah berbuat tidak menghormati atau mematuhi peraturan di Indonesia," kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/12/2016).

Selain perilakunya tersebut, petugas Imigrasi juga mencatat yang bersangkutan masuk daftar cekal. "Dia masuk daftar cekal, identik 100%," jelasnya.

Liu Pengfei tiba di Indonesia dengan menumpang pesawat Xiamen Airlines MF 867 dari Xiamen, China. Sesampainya di Indonesia, yang bersangkutan langsung diamankan oleh petugas Imigrasi untuk selanjutnya dikembalikan ke negara asalnya pada Rabu (28/12/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tka tenaga kerja asing
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top