Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO CUACA: Senin, Sulut Berawan Hingga Hujan Sedang

Sulawesi Utara, Senin (26/12/2016) diperkirakan akan dipayungi awan hingga hujan berintensitas ringan sampai sedang mengguyur sejumlah lokasi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO - Sulawesi Utara, Senin (26/12/2016) diperkirakan akan dipayungi awan hingga hujan berintensitas ringan sampai sedang mengguyur sejumlah lokasi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara pada Senin berawan, hujan ringan hingga sedang.

"Kecepatan angin permukaan yang bertiup dari arah timur hingga barat laut 5-20 kilometer per jam," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransin Pattynama, Minggu (25/12/2016).

Cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kota Bitung, Kotamobagu, Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara hujan ringan berpeluang terjadi di Kota Manado, Tomohon, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow) dan Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara).

Satu-satunya wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang yaitu Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Fransin menambahkan, tinggi gelombang perairan laut Sulawesi, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, serta utara dan selatan Sulawesi Utara 0,5-1,5 meter.

"Peringatan dini gelombang setinggi 1,25-2,5 meter berpeluang terjadi di wilayah perairan Kepulauan Talaud," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper