Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asian Games 2018: Korsel Jajaki Investasi RS dan Hotel di Palembang

Investor asal Korea Selatan DH Group berencana menanamkan modal di Sumatra Selatan dengan membangun rumah sakit atlet dan perhotelan untuk mendukung Asian Games 2018.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Desember 2016  |  17:44 WIB
Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan - Antara/Nova Wahyudi
Jakabaring Sport City di Palembang, Sumatra Selatan - Antara/Nova Wahyudi

Kabar24.com, PALEMBANG -- Investor asal Korea Selatan DH Group berencana menanamkan modal di Sumatra Selatan dengan membangun rumah sakit atlet dan perhotelan untuk mendukung Asian Games 2018.

Chairman of DH Jung Sam Seung mengatakan selain melihat peluang investasi yang besar di Sumsel, keinginan investor itu juga untuk memberikan dukungan kepada Sumsel dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

"Tujuan kami berinvestasi diantaranya merencanakan pembangunan rumah sakit atlet dan hotel, mendukung Sumsel mensukseskan Asian Games 2018," ujarnya saat berkunjung ke kantor gubernur Sumsel di Palembang, Jumat (23/12).

Jung mengatakan, pihaknya telah memiliki banyak pengalaman diantaranya telah membangun tiga rumah sakit besar di Korea Selatan (Korsel).

Menurutnya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan perusahaan ternama di Korsel untuk pembangunan rumah sakit atlet dan hotel di Palembang.

"Terkait kerjasama ini, kami akan siap mengikuti ketentuan dan peraturan yang ada di Indonesia dan Sumsel," tegasnya.

Jung menambahkan, rumah sakit atlet itu akan memberikan pelayanan kesehatan kepada para atlet, pelatih, official dan penonton selama Asian Games serta pelayanan kesehatan umum lainnya.

Untuk hotel, pihaknya merencanakan pembangunan setinggi 27 lantai untuk memberi tempat beristirahat dan kenyamanan yang berstandar internasional.

"Termasuk lokasi kami akan mengikuti lahan mana yang disiapkan pemerintah Sumsel untuk rumah sakit atlet dan hotel," terangnya.

Keinginan DH Group ini disambut baik Pemerintah Provinsi Sumsel. Disamping proses terus berjalan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan pembangunan ini harus selesai pada Juni 2018, mengingat 6 bulan sebelum Asian Games sudah tidak ada lagi pembangunan yang berlangsung di Kota Palembang.

Alex menambahkan, sebetulnya pemda menerima investor dari mana saja, namun harus yang terbaik.

"Seperti investor Korsel harus yang terbaik dan selama beroperasi ada kompensasi yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel," ujarnya.

Untuk rumah sakit atlet, lanjut Alex, sudah seharusnya berada sangat dekat dengan Jakabaring Sport City (JSC).

Dia mengatakan rencananya proyek itu akan berlokasi di komplek Jakabaring di atas lahan seluas 3 hektare. Nantinya juga rumah sakit bisa digunakan juga umum dengan akses yang memadai.

"Ini baru tahap awal, kami lihat dulu tiga rumah sakit yang sudah dibangun di Korsel, yang terbaik atau tidak," ujarnya.

Alex mengatakan selain menyiapkan proses perizinan, pada awal Januari tim dari pemda akan datang langsung ke Korsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games investasi korsel
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top