Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saber Pungli Jabar Tangkap Tangan Oknum PNS Cirebon

Tim Tindak I Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, mengamankan seorang oknum pegawai negri sipil (PNS) UPTD Kir Dishub kota Cirebon dalam operasi tangkap tangan (OTT) dengan modus operandi meminta uang imbalan atas perpanjangan kir mobil yang tidak sesuai prosedur.
Ilustrasi/greekreporter.com
Ilustrasi/greekreporter.com

Kabar24.com, CIREBON - Tim Tindak I Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, mengamankan seorang oknum pegawai negri sipil (PNS) UPTD Kir Dishub kota Cirebon dalam operasi tangkap tangan (OTT) dengan modus operandi meminta uang imbalan atas perpanjangan kir mobil yang tidak sesuai prosedur.

"Untuk OTT itu pada hari Kamis (22/12/2016) sekitar pukul 11.00 WIB di kantor UPTD kir Dishub Kota Cirebon," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui telephon seluler, Jumat (23/12/2016).

Yusri menuturkan oknum PNS itu tertangkap ketika meminta uang imbalan atas perpanjangan kir mobil yang tidak sesuai prosedur.

Oknum PNS tersebut berinisial RO, dan pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya, uang tunai Rp1.295.000, tujuh berkas buku kir yang diproses tanpa melalui prosedur atau nembak. "Ada juga KTA Dishub milik oknum PNS berinisial RO," ujarnya.

Yusri menambahkan untuk modusnya RO selaku kepala seksi pengujian mengesahkan perpanjangan kir kendaraan.

Namun, kendaraan yang telah disahkan perpanjangannya tidak masuk proses pemeriksaan, yang mana mobil tidak dibawa ke kantor UPTD. Dan untuk itu RO meminta uang imbalan Rp320.000, sedangkan biaya resmi pengujian hanya Rp66.000.

"Dalam sehari RO dapat memasukan rata-rata sekitar 10-15 kendaraan yang perpanjangan kir tanpa dilakukan pemeriksaan ataupun dibawa kendaraannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper