Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krisis Suriah, PBB: Ribuan Orang Diungsikan dari Aleppo

Dalam satu operasi yang dimulai pada Kamis (15/12/2016) dan berlanjut sampai Jumat pagi, ribuan orang diungsikan dari Aleppo, Suriah Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2016  |  09:35 WIB
Asap hitam dari ban yang dibakar para pemberontah menyelimuti wilayah Aleppo untuk menghindari serangan udara (1/8/2016). - Reuters/Abdalrhman Ismail
Asap hitam dari ban yang dibakar para pemberontah menyelimuti wilayah Aleppo untuk menghindari serangan udara (1/8/2016). - Reuters/Abdalrhman Ismail

Kabar24.com, NEW YORK - Dalam satu operasi yang dimulai pada Kamis (15/12/2016) dan berlanjut sampai Jumat pagi, ribuan orang diungsikan dari Aleppo, Suriah Utara.

Mereka meliputi 194 pasien yang diungsikan dengan bantuan Bulan Sabit Merah Arab Suriah (SARC), Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan PBB, kata Juru Bicara PBB Stephane Dujarric kepada wartawan di Markas Besar PBB, New York, AS, Jumat (16/12/2016).

"Mereka dibawa ke rumah sakit di Idlib, pinggir barat Aleppo dan ke Turki, dengan dukungan mitra kesehatan kemanusiaan di Gaziantep," kata Dujarric, sebagaimana dikutip Xinhua, Sabtu (17/12/2016) pagi.

Sayangnya, pengungsian warga sipil dan orang yang cedera dari daerah kantung terkepung di Aleppo Timur dihentikan oleh Pemerintah Suriah pada Jumat. "PBB mendesak semua pihak agar melakukan langkah yang mungkin guna mengizinkan dilanjutkannya pengungsian secara aman," kata Dujarric.

Ia menambahkahkan sangat banyak orang yang rentan, termasuk orang yang cedera, anak-anak diperkirakan masih berada dalam kondisi menyedihkan.

Ada banyak laporan mengenai anak-anak yang terjebak di lantai dasar selama berhari-hari. Mereka mengirim permohonan agar diselamatkan, katanya.

"PBB dan mitra di Idlib telah menempatkan kembali pasokan dan siap memberi bantuan kepada semua orang yang memerlukan dan diungsikan dari Aleppo Timur," katanya.

"PBB siap mendukung proses pengungsian dengan menyediakan perlindungan melalui kehadirannya, dan kami telah mengkomunikasikan ini secara jelas dengan semua pihak."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krisis suriah Allepo

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top