Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umroh Perdana Palembang—Jeddah Resmi Diluncurkan

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin secara resmi meluncurkan keberangkatan umroh perdana langsung dari Bandara SMB II Palembang ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Melepas Jamaah Umroh Perdana Palembang-Jeddah, Rabu (14/12/2016)/Bisnis - Dinda Wulandari
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Melepas Jamaah Umroh Perdana Palembang-Jeddah, Rabu (14/12/2016)/Bisnis - Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin secara resmi meluncurkan keberangkatan umroh perdana langsung dari Bandara SMB II Palembang ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Sebanyak 300 orang jemaah Umroh diberangkatkan langsung dari Palembang, menggunakan pesawat Garuda tipe 330 seri 300 yang berkapasitas penumpang 340 orang.

Jemaah Umroh dilepas langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Bandara SMB II Palembang, Rabu (14/12/2016).

Alex mengatakan, penerbangan umroh dan haji langsung dari Palembang menuju Jeddah, Arab Saudi, sudah menjadi keinginan masyarakat Sumsel sejak bertahun-tahun yang lalu.

Menurut dia, penerbangan umroh langsung dari Palembang disambut baik seluruh travel di Sumsel dalam bentuk konsorsium haji/umroh, dijembatani Pemerintah Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Kementrian Agama, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan pihak Angkasa Pura.

"Ini suatu hal yang luar biasa, jangan berhenti hari ini saja dan mudah-mudahan setiap minggu ada keberangkatan jemaah umroh langsung dari Palembang," katanya dalam keterangan resmi.

Alex menambahkan, Sumsel saat ini memiliki Asrama Haji terbaik di Indonesia yang mampu menampung ratusan bahkan ribuan calon jamaah haji dan jamaah umroh.

Selain itu, terdapat replika Kakbah ukuran yang sama dengan aslinya, dan kini terdapat satu-satunya museum sejarah Islam di Indonesia bahkan di Asia yakni di Asrama Haji Palembang.

“Dengan adanya kelengkapan fasilitas, manasik haji akan lebih sempurna, ini merupakan bentuk syiar agama Islam dalam bentuk nyata yang dilakukan Pemerintah Sumsel," ujarnya.

Sementara, General Manager Angkasa Pura II Iskandar Hamid mengatakan, terlaksananya penerbangan langsung ini, berkat program Pemerintah Provinsi Sumsel.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan penambahan berbagai fasilitas untuk mendukung program ini.

"Penambahan fasilitas bandara lainnya terus kita lakukan demi kenyamanan para calon Jamaah," ungkapnya.

Untuk diketahui, sudah 8 tahun lebih program umroh gratis dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumsel, tercatat sebanyak 2.100 jemaah umroh diberangkatkan gratis oleh program yang diluncurkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper