Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempat Pesta Dansa Terbakar, Beberapa Mayat Ditemukan Lagi

Jumlah korban meninggal pada kebarakar sebuah bangunan yang dijadikan lokasi pesta dansa di Oakland, Amerika Serikat, bertambah.
Ilustrasi/newsone.tv
Ilustrasi/newsone.tv

Kabar24.com, SAN FRANCISCO - Jumlah korban meninggal pada kebarakar sebuah bangunan yang dijadikan lokasi pesta dansa di Oakland, Amerika Serikat, bertambah.

Beberapa mayat ditemukan lagi pada Minggu (4/12), setelah petugas pencarian memasuki dua daerah lain di gudang yang terbakar 36 jam sebelumnya.

Namun Sersan Ray Kelly dalam taklimat kedua pada Minggu, tak bersedia menyebutkan jumlah mayat yang ditemukan lagi tersebut.

Lebih dari dua jam sebelumnya, dalam taklimat pertama pada Minggu, beberapa pejabat menyatakan jumlah korban jiwa bertambah akibat kebakaran yang mulai terjadi pada Jumat malam pukul 23.20, dari sembilan jadi 24, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Senin (5/12/2016) pagi. Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, korban jiwa berjumlah 30.

Beberapa pejabat mulanya mengatakan petugas pemadam menemukan sembilan korban kebakaran, yang terjadi selama pesta musik di bangunan dua-lantai di satu wilayah industri di Kota Bay Area di sebelah timur San Francisco.

Berita terkait silakan baca Gedung Pesta Dansa Terbakar. 9 Warga California Tewas, Belasan Hilang.

Kebakaran terparah dalam sejarah Oakland, yang berada di sebelah timur San Francisco, itu terjadi selama pesta musik elektronik di gudang berlantai dua yang diubah menjadi tempat pesta dan diduga sebagai tempat tinggal di permukiman industri.

Beberapa pejabat mengatakan tak ada tanda bahaya dan tak ada bukti mengenai keberadaan sistem pemadam di bangunan itu.

Kelly pada Sabtu (3/12) mengatakan pencarian korban di reruntuhan bisa memakan waktu sedikitnya 48 jam. Ia kembali menyampaikan kerangka waktu yang diperlukan tersebut pada Minggu.

Dalam taklimat sebelumnya, Kelly mengatakan ia tidak mengetahui berapa banyak orang di dalam bangunan itu, dan berapa orang yang pergi. Itu berarti tak ada keterangan mengenai jumlah pasti orang yang hilang. Pada Minggu, ia mengatakan jumlah tersebut bisa bertambah, termasuk jumlah korban jiwa.

Alat berat dibawa ke lokasi pada Sabtu untuk membantu upaya pembersihan dan menopang bangungan itu, yang kini dinyatakan sebagai tempat kejadian perkara. Wali Kota Oakland Libby Schaaf pada Sabtu berjanji akan melakukan penyelidikan menyeluruh mengenai peristiwa tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Xinhua-OANA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper