AKSI 212: Monitor Sejak Subuh, Ini Pantauan Wiranto

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memuji masyarakat yang menghadiri aksi 2 Desember 2016 (Aksi 212). Aksi yang semula diwacanakan sebagai demonstrasi dan unjuk kekuatan berakhir dengan damai.
Arys Aditya | 02 Desember 2016 14:34 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Seskab Pramono Anung, Menkopolhukam Wiranto, Wapres Jusuf Kalla dan Menag Lukman Hakim Syaifuddin. - .Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto memuji masyarakat yang menghadiri aksi 2 Desember 2016 (Aksi 212). Aksi yang semula diwacanakan sebagai demonstrasi dan unjuk kekuatan berakhir dengan damai.

“Suasana pada awal masyarakat datang, saya mengikuti dari subuh, mereka berjalan kaki dari beberapa daerah, suasananya suasana yang damai. Karena mereka itu datang bukan berniat melakukan unjuk rasa,” kata Wiranto usai mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri salat Jumat bersama di Monumen Nasional, Jumat (2/12/2016)

Wiranto menuturkan dirinya memahami kedatangan massa tersebut hanya ingin melakukan dzikir bersama untuk keselamatan negara. Sehingga, tuturnya, massa datang dengan hati tulus dan tentram.

Menko Polhukam menambahkan, ketika berkeliling di sekitar Monas, dia banyak menemukan ibu-ibu yang berpartisipasi dengan membawa atau memasak makanan untuk peserta salat bersama.

“Saya tadi melihat banyak sekali masyarakat yang berpartisipasi langsung masak ada yang masak 1.000 bungkus, 1.500 bungkus, untuk berpartisipasi dalam kegiatan aksi ibadah gelar sajadah. Kegiatan aksi super damai. Doa dzikir bagi negara. Mereka berpartisipasi,” katanya.

Dia menuturkan Pemerintah menilai aksi tersebut luar biasa menyejukkan karena berlangsung tertib dan baik.

“Kita doakan mereka bisa kembali ke daerah masing-masing dengan selamat.”

Tag : AKSI 212
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top