Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wanita Maluku Diingatkan pada Perjuangan Martha Christina Tiahahu

Presidium Kaukus Perempuan Parlemen RI, Kanjeng Ratu Hemas, mengajak seluruh perempuan di Maluku agar selalu mengingat perjuangan pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2016  |  23:28 WIB
Monumen Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu di Karangpanjang, Ambon. - Antara
Monumen Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu di Karangpanjang, Ambon. - Antara

Kabar24.com, AMBON - Presidium Kaukus Perempuan Parlemen RI, Kanjeng Ratu Hemas, mengajak seluruh perempuan di Maluku agar selalu mengingat perjuangan pahlawan nasional Martha Christina Tiahahu yang gagah berani melawan Belanda.

"Adanya pahlawan perempuan asal Maluku yang menentang Belanda dan akhirnya disiksa, mungkin juga diperkosa dan akhirnya dibuang ke laut Banda ini sikap patriotik. Saya bangga pada perempuan-perempuan Maluku yang punya kekuatan seperti ini," kata Kanjeng Ratu Hemas, di Ambon, pada Rabu (23/11/2016).

Dia menyatakan seluruh perempuan Maluku tetap terus harus mengingat dan ikut mengenang serta merasakan perjuangan pada saat itu.

Pernyataan Kanjeng Ratu Hemas disampaikan saat melantik Ayu Hindun Hasanussi sebagai ketua bersama pengurus Kaukus Perempuan Parlamen Provinsi Maluku dan kabupaten/kota.

Menurut dia, keberadaan perempuan di parlemen saat ini haruslah diikuti dengan kinerja yang baik, dalam arti tepat muatan, tepat cara memperjuangkan, serta tepat keberpihakan karena bila tidak dijaga masih sering terpeleset pada keberpihakan kurang tepat dan akhirnya membuat beberapa rekan di parlemen berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maluku pahlawan nasional.

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top