CUACA BURUK: Ratusan Rumah Rusak di Bojonegoro dan Yogyakarta

Ratusan rumah rusak dan puluhan pohon tumbang dilaporkan terjadi di Bojonegoro dan Kota Yogyakarta.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 November 2016  |  19:46 WIB
CUACA BURUK: Ratusan Rumah Rusak di Bojonegoro dan Yogyakarta
Pohon tumbang - Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Ratusan rumah rusak dan puluhan pohon tumbang dilaporkan terjadi di Bojonegoro dan Kota Yogyakarta.

Kepala Pusat Data Informsi dan Humas BNPB‎ Sutopo Purwo Nugroho‎ mengatakan kejadian tersebut disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang pada Senin (21/11/2016).‎

"Hujan deras dan angin telah terjadi di Desa Tambakrejo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur dan ‎Kota Yogyakarta," kata Sutopo dalam rilis, Selasa (22/11/2016).

Di Bojonegoro, tercatat 10 unit rumah rusak berat, 25 unit rumah rusak sedang dan 68 unit rusak ringan. Kerugian ekonomi masih dilakukan penghitungan dan tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, sebanyak 25 lokasi di Kota Yogyakarta terdapat pohon dan fasum lain tumbang. Kebutuhan memdesak yang diperlukan adalah terpal mengingat banyak rumah warga yang atap rumah yang rusak atau hilang.

Masyarakat diimbau waspada terkait ancaman angin puting beliung yang makin meningkat. Peluang terjadinya hujan lebat terjadi hingga Maret 2017 dengan puncak hujan pada Januari 2017.

"Hati-hati saat parkir di lapangan. Hendaknya tidak dibawah pohon atau papan reklame yang besar saat melakukan aktivitas," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bmkg, pohon tumbang

Editor : Yusuf Waluyo Jati
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top