Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA SELANDIA BARU: WNI Diminta Jaga Komunikasi dengan KBRI

Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini tengah berada di Selandia Baru diminta untuk tetap menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wellington.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Selandia Baru diminta tetap menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI (KBRI) di Wellington.

Untuk itu, KBRI meminta seluruh WNi untuk menghubungi nomor hotline KBRI Wellington yaitu +6421842849 untuk tetap mengikuti perkembangan situasi.

“KBRI Wellington terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan otoritas setempat serta jaringan masyarakat Indonesia di Selandia Baru untuk mengikuti perkembangan situasi pasca-gempa karena masih adanya gempa susulan,” ungkap keterangan tertuis Kemlu RI yang diterima Bisnis, Senin (14/11/2016).

Dari data KBRI Wellington, terdapat sekitar 4000 WNI di Selandia Baru dengan perincian 2.138 orang di Auckland, 230 orang di Christchurch, 40 orang di Dunedin, 15 orang di Invercargill, dan 30 orang di Nelson.

WNI di Selandia Baru rata-rata berprofesi sebagai tenaga professional, mahasiswa, serta bekerja di peternakan dan perkebunan. Berdasarkan komunikasi awal KBRI Wellington dengan masyarakat Indonesia, diperoleh informasi bahwa masyarakat disekitar gempa yaitu Christchurch, Dunedin, Invercargill, dan Nelson, dalam keadaan aman.

KBRI terus melakukan komunikasi dengan WNI yang tinggal di kota terdekat dengan pusat gempa (Kaikoura) mengingat masih terus adanya gempa susulan.

Sebagaimana diketahui, ada tanggal 14 November pukul 12.02 dini hari waktu setempat, telah terjadi gempa di wilayah Hanmer Spring, North Canterbury, South Island, Selandia Baru dengan kekuatan 7,5 SR.

Hingga saat ini Pemerintah setempat masih melakukan tsunami warning untuk area pantai. Terdapatdua korban jiwa akibat gempa dan sejumlah lainnya luka-luka.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper