Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Akhirnya Buka Suara Soal Jaket Bomber

Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal jaket Bomber yang dikenakannya ketika memberikan keterangan pers pascaaksi 4 November lalu. Peristiwa itu sendiri menjadi viral dan memancing perdebatan mengenai merk jaket Bomber yang dikenakan oleh Presiden
Presiden Jokowi menggunakan jaket bomber./.Antara
Presiden Jokowi menggunakan jaket bomber./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal jaket Bomber yang dikenakannya ketika memberikan keterangan pers pascaaksi 4 November lalu. Peristiwa itu sendiri menjadi viral dan memancing perdebatan mengenai merk jaket Bomber yang dikenakan oleh Presiden.

“Jaket? Oh itu jaket anak saya yang saya pinjam, hahaha,” kata Presiden usai bertemu Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Meski mengaku meminjam dari anaknya, Jokowi tidak menyebutkan merk jaket yang dia kenakan. Dia hanya tertawa dan berlalu menuju mobil.

Pascademonstrasi 4 November yang berakhir ricuh di depan Istana Merdeka, Presiden menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Badan Intelijen Negara. Usai rapat, Jokowi memberikan keterangan pers yang pada akhirnya memantik ‘kericuhan’ lain di dunia maya.

Selain jaket, kericuhan berikutnya dipicu oleh pernyataan Presiden dalam keterangan mengenai pers aktor-aktor politik yang menunggangi aksi tersebut. Pernyataan ini sekaligus menimbulkan tanda tanya bagi publik tentang siapa aktor-aktor yang dimaksud oleh Kepala Negara.

Sementara itu bomber adalah jenis pesawat tempur yang sangat ganas. Bomber memiliki kapasitas untuk melakukan pembumihangusan dan tanpa ampun menyerang sasarannya. Namun pesawat ini memiliki gerak manuvernya terbatas dan sangat rawan untuk diserang di udara. 

“Oleh karena itu pula, dalam operasinya Bomber selalu dikawal oleh skuadron Fighters, yang siap melakukan dogfight dengan skuadron musuh,” ujar Mahmud, Analis Politik Universitas Indonesia Mahmud Syaltout.

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper