Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petugas Kebersihan Angkut Sampah Usai Demonstrasi 4 November

Petugas kebersihan masih terus bekerja membersihkan sisa sampah dari peserta aksi demonstrasi 4 November 2016 di kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas) dan lokasi titik-titik unjuk rasa di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).
Demo 4 November 2016/bisnis.com-Juli Etha
Demo 4 November 2016/bisnis.com-Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA -  Petugas kebersihan masih terus bekerja membersihkan sisa sampah dari peserta aksi demonstrasi 4 November 2016 di kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas) dan lokasi titik-titik unjuk rasa di Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Dari pantauan di lapangan terlihat pasukan baju oranye itu masih menyapu sampah di Jalan Medan Merdeka Selatan tepatnya di depan Balai Kota yang menjadi salah satu lokasi aksi.

Begitu juga petugas terlihat di Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi titik kumpul para demonstran usai shalat Jumat.

Satu unit mobil "pick up" petugas kebersihan parkir di dekat pos polisi di depan Istana Merdeka, dan tampak karungan sampah memenuhi bak mobil.

Sampah juga masih terlihat di beberapa titik seperti di kawasan Tugu Tani dan Masjid Istiqlal.

Sumanah, salah seorang petugas kebersihan mengaku sudah bekerja sejak pukul 05.00 WIB dan masih menyapu di taman depan Balai Kota.

"Alhamdulillah tidak ada taman yang rusak," ujar Sumanah Petugas kebersihan sudah bekerja membersihkan sampah para demonstran sejak dini hari.

Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga menurunkan mobil penyapu sampah di badan jalan. Namun untuk sampah yang di taman harus disapu oleh petugas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 3.000 kantong plastik untuk memastikan lokasi yang digunakan untuk unjuk rasa, tetap bersih.

Pascabentrok antara aparat kepolisian dengan sekelompok massa demonstran di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (4/11) malam, kondisi di depan Istana Merdeka saat ini dipenuhi batu dan sampah botol air mineral.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper