Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG DEMO 4 NOVEMBER: Polda Metro Jaya Adakan Doa Bersama

Persiapan pengamanan menjelang demonstrasi 4 November terus dilaksanakan jajaran Polda Metro Jaya. Salahnya dengan menggelar pengajian dan memanjatkan doa serta dzikir guna kelancaran pengamanan saat berlangsungnya unjuk rasa nanti.
Polwan/Antara
Polwan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Persiapan pengamanan menjelang demonstrasi 4 November terus dilaksanakan jajaran Polda Metro Jaya. Salahnya dengan menggelar pengajian dan memanjatkan doa serta dzikir guna kelancaran pengamanan saat berlangsungnya unjuk rasa nanti.

Acara doa dan dzikir yang dilaksanakan di Masjid Al Kautzar Mapolda Metro Jayahari ini, Kamis (3/11/2016) dihadiri oleh para pejabat Polda Metro Jaya dan Ustad Arifin Ilham.

"Insya Allah [besok] damai. Ini bukan aksi etnis. Yang turun semua ulama ahlussunnah wal jamaah, yang datang semua orang-orang mukmin, yang jaga polisi soleh " ujar Arifin Ilham seusai acara doa bersama, Kamis (3/14/2016).

Sebelumnya  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan aksi demo oleh sejumlah ormas Islam besok akan berlangsung dengan damai dan tidak akan ada tindakan anarkis.

Namun, polisi tetap akan melaksanakan pengawalan dan melakukan segala persiapan yang dibutuhkan. Kepolisian juga menyebutkan baik dari pihak pendemo maupun personel pengamanan sepakat untuk tidak menggunakan senjata tajam dan senjata api dalam demo serta pengamanan.

"Masyarakat enggak usah khawatir. Tidak ada libur, aktivitas seperti biasa" kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/11).

Dalam aksi tersebut, Polda Metro Jaya menyiagakan 20.000 personel kepolisian termasuk dari luar daerah, seperti Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur, Polda Lampung, Polda Kalimantan, dan Polda Nusa Tenggara Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper