DEMO 4 NOVEMBER : KAI Yakin Layanan Kereta Tak Terganggu

PT Kereta Api Indonesia meyakini pelayanan kereta keberangkatan yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara dari Stasiun Gambir pada Jumat, 4 November 2016 tidak akan terganggu.
Yudi Supriyanto | 02 November 2016 17:02 WIB
Perjalanan KRL Commuterline Terganggu di Depok-Pasar Minggu, Rabu (3/2/2016) - Bisnis.com/Saeno

Kabar24.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia meyakini pelayanan kereta keberangkatan yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara dari Stasiun Gambir pada Jumat, 4 November 2016 tidak akan terganggu.
 
Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta Sapto Hartoyo mengatakan, pihaknya meyakini waktu tempuh kereta eksekutif jarak jauh ke tempat tujuan tidak akan terlambat cukup banyak.
 
Menurutnya, kereta api kelas eksekutif yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara akan bertambah sekitar 10 menit sampai tujuan akhir karena kereta nantinya berhenti selama sekitar 10 menit untuk mengangkut penumpang.
 
“KA eksekutif, biasanya di Stasiun Jatinegara tidak berhenti, khusus tanggal 4 [November 2016] untuk menghindari itu [penumpang terlambat akibat demonstrasi], maka KA eksekutif dari Stasiun Gambir berhenti [di Jatinegara],” kata Sapto, Jakarta, Rabu (2/11).
 
Berhentinya KA eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir di Stasiun Jatinegara, dia mengatakan, membuat perusahaan menambah petugas boarding tiket di Stasiun Jatinegara mengingat selama ini tidak ada petugasnya.
 
Tidak hanya itu, dia mengungkapkan, perusahaan juga akan menambah petugas keamanan untuk meningkatkan keamanan mengingat tingkat keterisian penumpang kereta api jarak jauh pada week end  selalu penuh.
 
Terkait dengan prediksi jumlah penumpang yang akan naik melalui Stasiun Jatinegara, dia mengaku tidak dapat mengetahuinya. Hanya saja, dia menghimbau, masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut datang lebih awal, baik di Stasiun Gambir maupun Jatinegara.
 
Adapun kereta api yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara dari Stasiun Gambir antara lain, KA Argo Muria, Argo Dwi Panggah, Parahiyangan, Taksaka, Tegal Bahari, Argo Anggrek, dan Kereta api jarak jauh Argo Jati,
 
Selain itu, ada juga kereta Cirebon Ekspress, Bangukarta, Sindoro, Bima, Gajayana, dan Sembrani. Dia mengungkapkan, kereta keberangkatan pertama dari Stasiun Gambir yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara pada 4 November 2016 nanti adalah KA Argo Muria yang berangkat pada pukul 07.00 WIB.
 
Sementara kereta keberangkatan terakhir dari Stasiun Gambir yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara pada tanggal yang sama adalah KA Sembrani dengan jadwal keberangkatan pukul 19.15 WIB.
 
“Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara,” katanya.
 
Dia menambahkan, penumpang yang akan berangkat – baik dari stasiun Gambir atau Jatinegara – untuk memastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Sementara itu terkait dengan jumlah kereta api tambahan untuk liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, dia mengungkapkan, belum mengetahuinya karena pusat belum memberitahukannya.

Tag : pt kai, DEMO 4 NOVEMBER
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top