PILKADA DKI 2017: Para Cagub dan Cawagub Tanda Tangani Komitmen Bersama

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menandatangani komitmen bersama mewujudkan Jakarta yang lebih terbuka dan bebas maladministrasi di Jakarta, Selasa (1/11/2016) malam.
Martin Sihombing | 02 November 2016 00:33 WIB
Tiga pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (dari kanan)-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat , dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saling menyatukan tangan, seusairapat pleno pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI di Jakarta, Selasa (25/10). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menandatangani komitmen bersama mewujudkan Jakarta yang lebih terbuka dan bebas maladministrasi di Jakarta, Selasa (1/11/2016) malam.

Acara penandatangan komitmen bersama pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta ini diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia dan Komisi Informasi DKI Jakarta.

"Tujuan penandatanganan komitmen ini adalah jika salah satu pasangan Cagub dan Cawagub ini terpilih kelak maka diharapkan mereka dapat menjalankan roda tata kelola pemerintahan di DKI Jakarta yang 'clean and good governance', transparan, akuntabel serta tertib dan bebas maladministrasi," ujar Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai dalam acara pengukuhan komitmen bersama di Jakarta, Selasa malam.

Amzulian mengatakan acara penandatanganan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan partisipasi publik seluas-luasnya serta terlibat aktif dalam pembangunan berkelanjutan di pemerintahan DKI Jakarta.

"Harapan kita tentu pelayanan publik di berbagai sektor DKI Jakarta ini dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan layanan publik berkualitas adil dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat luas," ujar dia.

Berdasarkan pantauan dalam kesempatan tersebut, calon yang tampak hadir antara lain pasangan Cagub-Cawagub nomor urut satu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Cawagub nomor urut tiga Sandiaga Uno.

Cagub nomor urut tiga Anies Baswedan maupun pasangan Cagub-Cawagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tidak tampak hadir di lokasi acara.

Sumber : ANTARA

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top