Pawai Taaruf MTQ Kota Tangsel Sedot Perhatian Warga

Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kota Tangerang Selatan pada paghi tadi, Kamis (27/10/2016) berlangsung meriah diikuti ribuan peserta utusan dari seluruh kecamatan di Tangsel.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  19:50 WIB
Pawai Taaruf MTQ Kota Tangsel Sedot Perhatian Warga
Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kota Tangerang Selatan Ke-VII-2016. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kota Tangerang Selatan pada paghi tadi, Kamis (27/10/2016) berlangsung meriah diikuti ribuan peserta utusan dari seluruh kecamatan di Tangsel.

Masing-masing kecamatan menampilkan peserta dari organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan dan kesehatan serta keagamaan Islam seperti Majlis Taklim, Guru Taman Pendidikan Alquran dan Penyuluh Agama.

Serta barisan Karang Taruna, kelompok tani, pengusaha skala mikro dan kecil, pecinta sepeda onthel, pegiat kesenian Ondel-Ondel dan Reog Ponorogo, drumband, barisan Satuan Polisi Pamong Praja, Kodim dan Polres Tangsel.

Tidak ketinggalan dalam pawai yang dihelat Kementerian Agama Kota Tangsel juga melibatkan seluruh lembaga di bawahnya seperti dari Kantor Urusan Agama (KUA), Pokjawas, Pokjaluh, Pokjahulu, serta Kepala RA, MI, MTs dan MA.

Peserta pawai berjalan dari titik star di dekat restoran cepat saji Jl Bulevard Bintaro Jaya menuju kantor Kecamatan Pondok Aren di Jl Graha Bintaro Prigi Lama  dekat Masjid Bani Umar.

Penampilan para peserta, seperti pasukan berkuda dan sepeda motor besar dari Dinas Perhubungan Tangsel, drumband, musik lenong, marawis, serta kendaraan hias cukup menarik perhatian masyarakat yang berdatangan di tepi jalan tersebut.

Pawai kafilah berakhir di kantor Kecamatan Pondok Aren, selaku tuan rumah MTQ ke-VII Kota Tangel, dengan ucapan selamat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Zaenal Arifin, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan sejumlah tokoh di panggung kehormatan.

Zaenal Arifin, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, menyatakan optimistis pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar dan sukses melahirkan bibit-bibit muda yang kompeten sesuai bidang lombanya.

“Kami berharap mereka nanti dapat mewakili Tangsel dalam MTQ tingkat provinsi dan nasional yang akan datang, dengan prestasi yang mengharumkan nama Tangsel,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang selatan, mtq

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top