Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KENAIKAN PANGKAT POLRI: Pimpin Lemdikpol, Mantan Kapolda Metro Moechgiyarto Sandang Bintang Tiga

Perwira Tinggi Polri yang dikenal dengan panggilan Mugi itu kini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol). Sebelumnya, saat menjadi kapolda Metro, Moechgiyarto berpangkat Irjen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  09:32 WIB
Moechgiyarto saat menjabat Kapolda Metro Jaya dengan pangkat Irjen Pol  - Antara
Moechgiyarto saat menjabat Kapolda Metro Jaya dengan pangkat Irjen Pol - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Kapolda Metro Jaya Moechgiyarto hari ini resmi naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal.

Perwira Tinggi Polri yang dikenal dengan panggilan Mugi itu kini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol). Sebelumnya, saat menjadi kapolda Metro, Moechgiyarto berpangkat Irjen.

"Pak Syafruddin yang ditunjuk menjadi Wakapolri, (maka) posisi Kalemdikpol harus diisi (dan dipilih) Pak Moechgiyarto," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Moechgiyarto mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bersama dengan 14 perwira tinggi Polri lainnya.

Tiga pati lainnya yang mendapat promosi kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen yakni Irjen Pol Idham Azis yang menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengawasan (Kadivpropam) Polri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo yang menjabat Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri dan Irjen Pol Rio Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh.

Sementara 11 pati yang naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen yakni Brigjen Pol Djamaludin yang menjabat Irwil I Itwasum Polri, Brigjen Pol Nandang sebagai Karojianstra Sops Polri, Brigjen Pol Syamsul Sidiq sebagai Karojemengar Srena Polri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri, Brigjen Pol Supratman sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri dan Brigjen Pol Sri Handayani sebagai Kepala Setukpa Polri.

Selain itu ada Brigjen Pol Razali Pati Baharkam Polri yang ditugaskan di Bakamla. Tercatat ada empat pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Badan Narkotika Nasional (BNN) yakni Brigjen Pol Sukisto, Brigjen Pol Rusnadi, Brigjen Pol Charles Himler Ngili, Brigjen Pol Sufyan Syarif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top