Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

105 Pengusaha Ikuti Diklatnas Hipmi

Sebanyak 105 pengusaha muda dari seluruh Indonesia akan mengikuti Diklatnas Hipmi di Lemhanas yang dilaksankan pada 9-16 Oktober 2016.

Bisnis.com,JAKARTA—Sebanyak 105 pengusaha muda dari seluruh Indonesia akan mengikuti Diklatnas Hipmi di Lemhanas yang dilaksankan pada 9-16 Oktober 2016.

Sekjen Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Priamanaya Djan mengatakan Diklatnas Lemhanas Hipmi 2016 ini merupakan yang ke empat kalinya digelar oleh BPP Hipmi, bekerjasama dengan Lemhanas Republik Indonesia.

Dia menuturkan, sebanyak 34 Badan Pengurus Daerah Hipmi mengirim anggotanya selama sepekan mengikuti Diklatnas. “Diklatnas Lemhanas kali ini mengambil tema Mendorong Pengusaha Muda Kompetitif di Pentas Global,” ujar Pria, Minggu (9/10/2016).

Menurutnya, Diklatnas Lemhanas BPP Hipmi ditujukan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, nasionalisme, ketahanan nasional, penguatan idiologi bernegara, dan mendorong peningkatan daya saing dalam dunia usaha. Pria mengatakan, peran pengusaha muda ke depan dalam mendorong perekonomian nasional sangat strategis. Hal ini disebabkan menguatnya globalisasi, tumbuhnya angkatan kerja muda produktif, munculnya industri yang digerakan oleh usahawan muda, serta pesatnya perkembangan teknologi berbasis internet dan industri kreatif.

”Di tengah trend semacam ini, wawasan kebangsaan tetap harus diperkuat, nasionalisme, dan idiolologi negara justru harus semakin relevan untuk pertahanan nasional,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Anggawira mengatakan sejumlah pejabat negara dijawadwalkan hadir untuk menjadi pemateri seperti para menteri di Kabinet Kerja, Panglima TNI, dan Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK).

Anggawira menyatakan di tengah tuntutan global yang kian ketat kebutuhan akan hadirnya pengusaha dalam sebuah negara merupakan suatu hal yang tak dapat dipungkiri. Peran dunia usaha kian strategis dengan dimulainya pasar bebas Asean tahun ini. “Kompetisi antar negara telah dimulai.

Tantangan bagi kita anak bangsa adalah bagaimana memenangkan peluang emas ini. Adalah sebuah keharusan bagi organisasi perkaderan seperti Hipmi untuk terus melahirkan bibit – bibit pengusaha baru setiap tahunnya," jelasnya.

Oleh sebab itu, dalam rangka menciptakan kader-kader berkualitas, tahun ini Hipmi kembali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Nasional (DIKLATNAS) Angkatan IV bekerjasama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper