Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Garut: Pemprov Jabar Gelontorkan Dana Tanggap Darurat Rp6,5 Miliar

Dana tanggap darurat banjir bandang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk Kabupaten Garut tersebut mencapai Rp6,5 miliar.
Banjir bandang Garut/Antara-Wahyu Putro
Banjir bandang Garut/Antara-Wahyu Putro

Kabar24.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jabar menyalurkan bantuan dana tanggap darurat kepada Pemerintah Kabupaten Garut.

Dana tanggap darurat banjir bandang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk Kabupaten Garut tersebut mencapai Rp6,5 miliar, ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan.

"Rp6,5 miliar sudah kita kemarin dari Pemprov Jabar, Alhamdulillah dan kami ucapkan terima kasih (kepada Pemprov Jabar)," kata Rudy Gunawan usai menghadiri rakor Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar (FKPD) dalam rangka pascapenanganan bencana Kabupaten Garut dan Sumedang, di Gedung Sate Bandung, Selasa (4/10/2016).

Ia menuturkan dana tersebut sebagian besar akan digunakan untuk perbaikan dan pembelian alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Garut.

"Kebanyakan untuk alat kesehatan, tapi ada juga untuk pendidikan seperti membeli bangku sekolah dan lain-lain," kata dia.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan tambahan anggaran Rp20 miliar pada APBD Perubahan 2016 untuk dana tanggap darurat bencana alam seperti di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menuturkan dana tanggap darurat Rp20 miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk perbaikan alat kesehatan yang rusak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet, Kabupaten Garut yang rusak akibat banjir bandang.

Banjir bandang di Kabupaten Garut yang terjadi pada 21 September 2016 menelan korban jiwa hingga 34 orang dan 19 orang dinyatakan hilang hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper