Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatani UNS Gelar Ekspo Produk Pertanian

Di stan PT Bisi International ada ratusan tongkok jagung menghiasi setiap sisi stan di halaman Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (16/9/2016).
Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (ikatani) UNS menggelar ekspo produk pertanian./Solopos.com-Septhia Ryanthie
Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (ikatani) UNS menggelar ekspo produk pertanian./Solopos.com-Septhia Ryanthie

Kabar24.com, SOLO - Di stan PT Bisi International ada ratusan tongkok jagung menghiasi setiap sisi stan di halaman Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (16/9/2016).

Stan PT Tunas Agro Persada memperkenalkan beberapa jenis buah segar seperti semangka dan melon. Pengunjung stan bisa mencicipi irisan melon dan semangka yang diproduksi perusahaan tersebut.

Puluhan stan lainnya menawarkan beragam hasil pertanian dalam Ekspo Produk Pertanian yang diadakan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (Ikatani) UNS.

Ekspo tersebut mengawali acara Hajatan Besar 2016 Ikatani UNS yang digelar mulai Jumat  (16/9/2016) dan berlangsung hingga Minggu (18//20169). Ekspo dibuka Dekan Fakultas Pertanian UNS, Bambang Pujiasmanto.

Selain  aneka hasil ekspo, juga ada aneka pakaian, suvenir, hingga media massa. Ada perusahaan partisipan yang memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan, salah satunya PT Bisi International.

”Selain memperkenalkan produk-produk PT Bisi International kepada masyarakat, melalui ekspo ini kami juga menyampaikan informasi tentang lowongan pekerjaan yang bisa dimanfaatkan lulusan FP UNS,” kata Market Development Area Jawa Tengah PT Bisi International, Ruli Ramadhani, saat ditemui Espos, Jumat (16/9/2016).

Bambang Pujiasmanto saat ditemui Espos di sela-sela meninjau stan-stan pameran mengapresiasi penyelenggaraan ekspo oleh Ikatani UNS tersebut. Acara lain yang akan digelar hingga Minggu antara lain musyawarah nasional (munas), sarasehan, dan parade melon.

”Salah satu agenda munas adalah pergantian nama dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS menjadi Keluarga Alumni Fakultas Pertanian UNS. Jadi yang sebelumnya bernama Ikatani akan diubah menjadi Keluarga Alumni Fakultas Pertanian. Bagaimana penyebutannya nanti akan dibahas dalam munas tersebut,” kata Bambang.

Bambang menilai peran dan keterlibatan alumni Fakultas Pertanian UNS akan memberikan kontribusi yang besar kepada perkembangan dan peningkatan kualitas maupun kuantitas pengajaran di fakultas.

Ketua panitia Hajatan Besar 2016 Ikatani UNS, Sri Sadono, mengatakan terdapat 47 stan dalam ekspo tersebut.

”Kami berharap para alumni semua tergugah  berkontribusi di segala lini untuk Fakultas Pertanian UNS maupun Indonesia,” kata Sri Sadono

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Septhia Ryanthie
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper