Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina MOR V Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menambah pasokan elpiji khususnya elpiji 3 kilogram bersubsidi sekitar 235.200 tabung guna mengantisipasi lonjakan permintaan jelang pelaksanaan hari raya Galungan dan Kuningan di Bali.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, DENPASAR--PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V menambah pasokan elpiji khususnya elpiji 3 kilogram bersubsidi sekitar 235.200 tabung guna mengantisipasi lonjakan permintaan jelang pelaksanaan hari raya Galungan dan Kuningan di Bali.

Heppy Wulansari, Area Manager Communication & Relation Pertamina MOR V, mengungkapkan penambahan pasokan tersebut sudah dilakukan mulai awal September 2016 hingga menjelang hari raya Galungan untuk mengantisipasi kebutuhan rumah tangga seperti memasak.

“Penambahan pasokan tersebut akan kami salurkan menjelang hari raya Galungan nanti yang akan didistribusikan melalui 70 agen tersebar di Bali dan 104  SPBU di Bali yang sudah menyediakan layanan produk elpiji 3 kilogram maupun elpiji 12 kilogram,” paparnya melalui rilis, Rabu (31/8/2016).

Sehingga jika ada pangkalan yang tutup pada saat hari raya, masyarakat bisa membeli elpiji di SPBU yang menyediakan elpiji 3 kilogram, imbuhnya.

“Selama Januari 2016 hingga Agustus 2016, konsumsi elpiji 3 kilogram di Bali sendiri mencapai 36,41 juta tabung atau rata-rata per bulannya sekitar 4,55 juta tabung,” ujarnya.

I Ketut Permadi Aryakuumara, Marketing Branch Manager Pertamina Bali dan NTB, menambahkan berdasarkan data perayaan hari raya sebelumnya, untuk pasokan konsumsi BBM cenderung normal, namun pihaknya tetap siaga dalam melakukan monitoring pasokan BBM di SPBU.

“Dilihat dari data history, untuk hari raya Galungan konsumsi BBM cenderung normal, namun Pertamina terus melakukan monitoring stock SPBU di sekitar luar Denpasar untuk antisipasi mobilitas masyarakat yang akan melakukan peribadatan di luar Denpasar,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper