GEMPA GUNCANG ITALIA: Terhimpit 17 Jam, Bocah 8 Tahun Lolos dari Maut

Jumlah korban tewas akibat gempa di Italia bagian tengah meningkat hingga lebih dari 247 orang, menurut data Departemen Perlindungan Masyarakat Italia (DPMI).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  12:56 WIB
GEMPA GUNCANG ITALIA: Terhimpit 17 Jam, Bocah 8 Tahun Lolos dari Maut
Gempa 6,2 SR guncang Italia pada Rabu (24/8/2016) - smh.com

Kabar24.com, JAKARTA - Jumlah korban tewas akibat gempa di Italia bagian tengah meningkat hingga lebih dari 247 orang, menurut data Departemen Perlindungan Masyarakat Italia (DPMI).

 Lebih dari 1.000 orang terpaksa diungsikan di kota Amatrice. Tidak seorang pun warga boleh berada di kota itu sebagaimana diumumkan DPMI.

Sedangkan di kota lain, tim penyelamat sibuk menggali runtuhan bangunan untuk mencari para korban. Rumah dan apartemen banyak yang rubuh sehingga mempersulit tim penyelamat mencari para korban akibat gempa dengan kekuatan 6,2 pada skala Richter tersebut.

 Mereka terlihat menyingkirkan bahan bangunan seperti bata dan puing bangunan guna memastikan apakah masih ada korban yang terhimpit bangunan.

Seorang bocah berusia 8 tahun berhasil diselamatkan setelah terhimpit bangunan selama 17 jam.  Di kota Amatrice sendiri jumlah korban tewas mencapai 53 orang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gempa Italia

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup