Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopi Keliling Gandeng Seniman Galang Dana untuk Satwa Anjing

Kopi keliling, sebuah gerakan independen mengajak seniman menggalang dana untuk membantu anjing
Seekor anjing/iheartdogs.com
Seekor anjing/iheartdogs.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi keliling, sebuah gerakan independen seni visual, menggandeng para seniman menggalang dana untuk merealisasikan dua proyek terkait anjing. Penggalangan dana dikemas dalam kegiatan Pro Plan Pooch party yang digelar di Caswell’s Coffee, Jl Ampera Raya No 9, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/8) dan Minggu (21/8).

Seperti dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Pro Plan Pooch Party akan menampilkan pameran ilustrasi All Dogs Matter dari 19 seniman visual, yaitu Ara talkingtothewalls, Arris Aprillo, Arya Mularama, Asa Gilland, Ayang Cempaka, Cecillia Hidayat, Citra Marina, Elicia Edijanto, Jirayu Koo, Mayumi Haryoto, Muhammad Taufiq, Naela Ali, Paulus Hyu, Sanchia Hamidjaja, Sarah Amijo, Syams Riadio, Talitha Maranila, Tommy Chandra, Ykha Amelz.

Selain itu, Catalyst Arts juga menyajikan Mini Art Market berisi seniman, ilustrator, dan brand kreatif seperti bits & bobs, Elicia Edijanto, Heimlo, Kayu Manis, Kirain Studio, Lidia Puspita, Mediocrux, Naela Ali, Namakuma, Resatio Adi Putra, Torisaru, Ugagoo x Loredanzo, serta workshop kreatif yaitu Screen Print Picnic Fabric bersama Kuteken Printshop, Stamped Dog Pattern Tote Bag bersama Skoci.

Juga ada sesi talk show yang mengangkat tema anjing dari Pro Plan Indonesia, Garda Satwa Indonesia, kreator web series Traveling Richie, dan situs crowdfunding Wujudkan.com. Garda Satwa Indonesia juga mengadakan Dog Adoption Day bagi para pencinta anjing yang ingin mengadopsi anjing yang berada di shelter mereka.

Seluruh dana yang berhasil dikumpulkan saat acara akan digunakan untuk membantu merealisasikan dua project terkait anjing. Dua project tersebut yakni, pembangunan dog shelter baru Garda Satwa Indonesia yang saat ini sudah memasuki tahap pembangunan dan realisasi episode pertama web series yang menggabungkan animasi 2 dimensi dan live action berjudul Traveling Richie, yang dibuat oleh animator Ariel Victor dan filmmaker Monica Tedja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper